Pesenam Indonesia Kembali Menorehkan Prestasi di Slowakia

Slowakia, chronosdaily.com –  Tim senam aerobik dari Persatuan Senam Indonesia (Persani) – DKI Jakarta yang berjumlah 5 orang, terdiri dari 3 orang pesenam dan 2 orang pelatih, datang ke Bratislava untuk mengikuti kompetisi 22nd Slovak Aerobic Open, tanggal 20-22 Agustus 2021. Babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2021 dan babak final diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus 2021. Para pesenam Indonesia berhasil meraih perunggu untuk dua kategori, yaitu tunggal putra dan kategori trio.

Rombongan diterima secara resmi oleh Ibu Duta Besar Adiyatwidi Adiwoso pada tanggal 19 Agustus 2021 di kantor Kedutaan Besar RI di Bratislava, Slovakia. Pada kesempatan courtesy call tersebut Dubes RI Bratislava menyampaikan ucapan selamat berjuang dan semoga sukses dan KBRI Bratislava selalu mendukung tim olah raga Indonesia untuk mengikuti pertandingan pada tingkat internasional, khususnya di Slowakia.

Kompetisi ini berlangsung di Multifunctional Sport Hall yang beralamat di Junacka 6, Bratislava, dengan kehadiran langsung menerapkan protokol Covid-19 dan hanya dihadiri oleh para pesenam, juri, dan pelatih. Para penonton dapat mengikuti siaran langsung secara daring melalui situs resmi panitia.

See also  Ganda Putri Tampil Beda, Ganda Campuran Asyik Dangdutan

22nd Slovak Aerobic Open diikuti oleh wakil dari 11 negara: Austria, Azerbaijan, Ceko, Hongaria, Indonesia, Lithuania, Rusia, Slovakia, Swedia, dan Turki. Brazil awalnya terdaftar sebagai salah satu peserta, namun tidak dapat hadir pada saat pertandingan. Kompetisi ini mempertandingkan 5 nomor pada kategori junior dan senior, yaitu: tunggal putera, tunggal puteri, ganda campuran, trio, dan kelompok 5 orang. Pesenam Indonesia hanya bertanding pada kategori senior di hampir semua nomor kecuali nomor kelompok 5 orang.

Masing-masing negara berhasil memperoleh medali, namun Turki keluar sebagai juara umum. Tim Senam Aerobik DKI Jakarta berkompetisi pada 4 nomor dimana pesenam Agung memperoleh medali perunggu untuk kategori tunggal putera, dan ketiga pesenam (Agung, Ita, dan Ori) berhasil meraih medali perunggu untuk kategori trio.

Prestasi pesenam Indonesia telah memperoleh pengakuan dengan dapat diraihnya medali perunggu untuk kedua kategori. Salah satu kategori berhasil masuk dalam babak final, namun belum berhasil mengalahkan pesenam Turki dan Azerbaijan. [KBRI Bratislava]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *