Pesan bagi Mahasiswa Baru Universitas Pelita Harapan (UPH)

Kemenparekraf, Kemendag, dan Polri Beri Pesan bagi Mahasiswa Baru UPH
Jonathan L Parapak

Karawaci, chronosdaily.com – Di hari kedua UPH Festival 2021 ‘Go Beyond’ lebih dari 4.000 mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH) Tahun Akademik (TA) 2021/2022 disambut dengan pesan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.BA.,M.BA., dan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Dr. Jerry Sambuaga, serta Wakil Ketua Bidang Akademik STIK – PTIK, Brigjen Pol. Dr. Asep Adisaputra, S.H.,.S.I.K.,M.H.,M.Si. dalam acara Distinguished Guest Speaker (DGS), 27 Agustus 2021.

Ketiga narasumber mendorong mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH), baik yang ada di Lippo Village-Karawaci, Plaza Semanggi-Jakarta, Surabaya, dan Medan, untuk jeli melihat peluang, mengembangkan ide bisnis, beradaptasi dengan kondisi zaman dan kemajuan teknologi, serta bijak memanfaatkan teknologi digital.

Mengawali paparannya, Sandiaga Uno memberikan pesan semangat bagi mahasiswa baru untuk terus mendorong diri menjadi kreatif. “Generasi muda harus kreatif; berani mencoba, gagal, lalu bangkit lagi. Generasi muda yang kreatif adalah ‘the future strength’.

mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH) bukan kaum rebahan tapi kaum pembawa perubahan. Studi kalian di UPH adalah fondasi untuk belajar disiplin, menjalani proses, dan tempat kalian mendapatkan ilmu yang relevan, serta membangun networking,” pesan Sandiaga.

See also  UPH CITI Bahas Dampak dan Tantangan Covid-19 dari Perspektif Hukum Internasional

Terlebih di kondisi pandemi saat ini, menurut Sandiaga, kita harus semakin memaksa diri untuk berpikir kreatif, berinovasi, daya adaptasi, dan kolaborasi. Sandiaga juga mengajak mahasiswa UPH untuk terus meningkatkan kualitas diri, salah satunya dengan memanfaatkan beragam program yang disediakan Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif.

Senada dengan Sandiaga, Dr. Jerry Sambuaga juga menjelaskan kontribusi positif Ekonomi Digital Indonesia (EDI) terhadap perekonomian Indonesia. “Di tengah kondisi pandemi, Indonesia mencapai rekor neraca perdagangan tertinggi selama 10 tahun terakhir yaitu per Juli 2021 surplus di angka 14,42 miliar USD. Dari peningkatan kondisi perekonomian ini, nyatanya EDI memberikan kontribusi yang besar dan potensial,” papar Jerry.

Kemenparekraf, Kemendag, dan Polri Beri Pesan bagi Mahasiswa Baru UPH
Jerry Sambuaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *