Pertemuan Bilateral Menlu RI – Menlu Prancis

Bali, chronosdaily.com – Menteri Luar Negeri RI telah melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Prancis, Catherine Colonna, pada 8 Juli 2022, yang berada di Bali dalam rangka menghadiri Pertemuan Menlu G20.

Dalam kerja sama bilateral, kedua Menlu sepakat untuk memperkuat kemitraan kedua negara khususnya di bidang pertahanan. Menlu Prancis menyampaikan dukungannya untuk keketuaan Indonesia di ASEAN tahun depan, serta menyampaikan komitmen Prancis untuk terus meningkatkan kerja sama dengan ASEAN dan Kawasan.

Menlu Prancis menyampaikan selamat atas keberhasilan Indonesia atas penyelenggaraan FMM. Keberhasilan Indonesia ini menunjukkan bahwa G20 masih relevan sebagai forum katalisator untuk penyelesaian isu-isu global termasuk isu ketahanan pangan dan energi.

chronosdaily
go

Menlu RI bertukar pandangan mengenai upaya-upaya penghentian perang dan mendorong dialog untuk mendorong untuk menciptakan perdamaian.  Kedua Menlu juga sepakat untuk segera melaksanakan pertemuan 2+2 (Menlu dan Menhan) dalam tahun ini. [Kemenlu]

See also  Unjuk Rasa ke Istana dan KPK, Mahasiswa Desak Presiden Copot Menhub Budi Karya

Leave a Reply

Your email address will not be published.