Perkuat Solidaritas Muda, Balon Bupati Samosir Swangro Lumbanbatu Gelar Turnamen Futsal

Tobasa, chronosdaily.com – Bakal Calon Bupati Samosir Swangro Lumbanbatu menggelar Turnamen Futsal Generasi Millennial Swangro Lumbanbatu di Kabupaten Samosir. Aktivis Muda ini melakukan pembukaan turnamen di Lapangan Futsal One Golan, Desa Parsaoran Sada, Hartob, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, pada Kamis (24/10/2019).

Kalangan muda yang gemar berolahraga, terutama sepak bola dan futsal mengikuti kegiatan ini. Sebanyak 350 peserta yang dibagi menjadi 35 tim, resmi mendaftar untuk mengikuti turnamen futsal itu. “Peserta turmanen futsal dari mulai pelajar, mahasiswa dan pemuda se-Kabupaten Samosir. Kita menggiatkan hobi olahraga dengan futsal bagi kaum millennial,” tutur Swangro Lumbanbatu. Olahraga, lanjut dia, sebagai salah satu wadah untuk menghindarkan generasi muda dari bahaya pergaulan bebas yang sudah kian menjalar hingga ke desa-desa. Selain itu, sportivitas dan juga kesolidan tim, akan membantu membentuk karakter anak muda untuk setia kawan dan peduli sesame.

Swangro menyampaikan, Pulau Samosir banyak menciptakan olahragawan hebat. Ke depan, semoga bibit-bibit olahragawan juga terus muncul dan berkembang menjadi juara di berbagai perlombaan. “Ya tentu kegiatan ini saya buat sebagai wadah pemuda dalam mengekspresikan bakat-bakatnya. Saya sangat bangga menjadi bagian dari Pemuda Samosir. Karena Pemuda Samosir banyak yang berprestasi dan cerdas-cerdas,” tutur mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ini.

Swangro Lumbanbatu yang juga Putra asli Samosir itu berharap, ke depan para generasi muda Pulau Samosir terus bergotong royong mewujudkan masyarakat Samosir yang kian maju dan sejahtera. “Kita, semua kaum muda juga, harus saling bergotong-royong membangun Kabupaten Samosir. Kita harus melakukan sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi kemajuan Tanah kelahiran kita. Pemuda harus kreatif dan progresif. Sebagai kaum muda, kita juga harus keluar dari zona nyaman,” tuturnya.

Pembukaan turnamen futsal itu juga dihadiri Tokoh Masyarakat dari Desa Parsaoran I, yakni Sumanggar Nainggolan dan Mangihut Nainggolan. Sumanggar memberikan apresiasinya, karena Swangro Lumbanbatu sebagai anak muda dan Bakal Calon Bupati Samosir, telah melaksanakan kegiatan itu. “Kegiatan seperti ini sangat jarang dilaksanakan. Ke depan harus dilaksanakan terus. Itu penting untuk menyerap hobi para pemuda. Kegiatan seperti ini bisa membawa pemuda terhindar dari pergaulan bebas,” katanya.

Para pemuda tampak antusias dengan turnamen itu. Ketua Panitia Turnamen Futsal Generasi Millennial Swangro Lumbanbatu, Wulan R Nainggolan dan Sekretaris Joko Sitanggang cukup aktif dan kreatif mempersiapkan turnamen. Bersama anggota timnya, Nikita Sibarani,  Risky Parhusip, Erry Manihuruk, Alfred Simbolon, Edies Silalahi, Jondame Sinurat, kegiatan turnamen dijadikan sebagai rangkaian kegiatan Generasi Milenial Swangro Lumbanbatu. [Jon]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *