Perayaan Natal GKKD Kupang, Nusa Tenggara Timur

chronosdaily

Kupang, chronosdaily.com – Perayaan Natal Sinode GKKD (Gereja Kristen Kemah Daud) Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 15 Desember 2019 kemarin mengadakan Perayaan Natal di Hotel Amaris, Tuak Daun Merah, Kupang NTT. Perayaan Natal yang dilayani oleh Ps. Marten W. Remmert, MA. ini memilih tema Why did Jesus Come, dengan sub-tema : Aku datang supaya kamu mempunyai hidup dan hidup didalam segala kelimpahan.

GKKD Kupang di NTT, menurut Gembala Pembina Ps. Marten W. Remmert, MA. merupakan gereja yang baru diresmikan kurang lebih satu tahun lalu dengan Gembala Lokal Pdt. Carlos Fangidae. “Jadi bertepatan dengan Perayaan Natal ini GKKD Kupang sudah memasuki tahun ke 2,” jelas Marten Remmert kepada Chronosdaily. Ketua Panitia Natal telah dipilih Imanuel Wabang.

Pesan Natal yang disampaikan oleh Ps. Martin W. Remmert, MA menjelaskan Firman Tuhan dari kitab Yohanes 10:10.  “Penting buat kita untuk memahami Yesus secara benar dan utuh, merasakan dan menikmati Yesus setiap hari, dan menghidupi kehidupan Yesus setiap saat.” Dikatakannya, yakni agar tujuan kedatangan Yesus kepada kita menjadi berarti dan bermakna.

Why did Jesus come yang menjadi tema sentral perayaan Natal GKKD Kupang ini dijelaskan oleh Martin W. Remmert dihadapan warga gereja dan jemaat yang hadir antara lain “Yesus datang karena Dia peduli, Dia tahu masalah kita, dan bertindak untuk menolong kita, dan juga untuk memberikan jaminan.”

Jaminan yang diberikan Yesus kepada manusia yang percaya, menurut pemaparan Martin W Remmert, “Yaitu 1. Jehova Nissi, Tuhan yang memberikan keselamatan, perlindungan dan keamanan, 2. Jehova Jireh, Tuhan yang mengadakan, mencukupi dan memberi kelimpahan, 3. Jehova Shalom, Tuhan yang memberikan damai, kesejahteraan dan ketentraman, dan 4. Jehova Rapha, Tuhan yg memberikan kesembuhan, kelepasan dan kemenangan”

Demikian antara lain yang dijelaskan dalam pesan Natal melalui khotbah yang disampaikan Ps. Martin W. Remmert di gereja GKKD kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *