Perangi Narkoba dan kembangkan PMR, BNNK Jakut Jalin Sinergi Dengan PMI Jakut

Jakarta, chronosdaily.com – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara akan berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jakarta Utara dalam pengembangan Palang Merah Remaja (PMR) dan sukarelawan PMI sebagai penggiat anti narkotika.

Bentuk kerjasama tersebut ditandai dengan acara penandatanganan mou antara Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari dengan Ketua PMI Cabang Jakarta Utara, Sabri Saiman dan Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko.

“Hari ini adalah momentum bersejarah dimana telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara PMI Jakut dengan BNNK Jakut. Kami akan selalu mendukung dan siap berkolaborasi untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Jakarta Utara,” ungkap Sigit Wijatmoko, Wali Kota Jakarta Utara saat menghadiri kegiatan latihan gabungan PMR Jakut sekaligus penandatanganan nota kesepahaman antara BNNK Jakut dengan PMI Jakut di Markas PMI Cabang Jakarta Utara, Sabtu (14/09/2019).

Sementara itu, Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari menjelaskan, kolaborasi dengan PMI Jakut adalah hal yang pertama dilakukan karena tupoksinya sama yaitu kemanusiaan. “Sebelum menjadi agen edukasi anti narkoba, anggota PMR harus sehat dan bersih dari narkoba. Satu anggota PMR harus bisa membawa misi dari BNN untuk menjauhi narkoba karena narkoba itu adalah musuh bersama,” tegasnya.

Sedangkan Ketua PMI Cabang Jakarta Utara, Sabri Saiman menyatakan kolaborasi ini bisa terjadi atas dasar terjalinnya komunikasi yang baik. “Bisa menyatukan sikap kita untuk menghadapi hidup yang penuh tantangan. Marilah kita bersama-sama menjauhkan diri dari pengaruh narkoba. Siapapun bisa jadi pioner untuk menginformasikan bahaya narkoba seperti halnya anggota PMR Jakut yang bisa menjadi pelopor di lingkungan sekolah, keluarga dan tempat tinggal,” ujarnya. [Johan Sopaheluwakan]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *