Pep Guardiola Nyerah Kejar Liverpool

Sepakbola, chronosdaily.com – “Ya mereka sejauh ini tikad bisa dihentikan dan meraih banyak poin. Sementara kami banyak kehilangan angka. Di pertandingan tadi (-menghadapi Tottenham Spur) kami juga bermain sama meski bermain di Anfield. Dan sekarang target kami adalah mengamankan satu tempat untuk Liga Champions musim depan,” kata Pep kepada wartawan setelah pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Senin (3/2), demikian lama bbc.

Ungkapan Joseph Pep Guardiola, manajer Machester City amat realistis. Musim ini meski berada di posisi kedua di bawah Liverpool namun margin angkanya jauh. Liverpool 73 dan City 51. Liverpool unggul banyak di musim ini. Bahkan diprediksi Liverpool akan menjadi juara sebelum tanggal 21 Maret mendatang.  Jika prediksi ini betul, maka setelah menanti 30 tahun para penggemar The Reds percaya bahwa juara itu akan didapatkan mereka bersama manajer Jurgen Klopp musim ini. Ditambah lagi catatan belum terkalahkan musim ini.

The Kop akan menyisahkan 13 laga lagi. Jika 6 laga saja mereka menang, maka jumlah poin mereka menjadi 91 dan jika sisanya kalah, angka 91 sulit dikejar tim manapun. Dan pertandingan ke enam mereka akan dilakoni menghadapi Crystal Palace.

See also  Chelsea Lolos, Inter Gagal

Tak heran, manajer Mourinho yang baru gabung lagi bersama Spurs sampai mengatakan, bahwa ia sudah punya firasat sejak November 2019 lalu bahwa Liverpool bakal juara. “Mereka tim yang bagus, pemainnya juga bagus dan pelatih juga bagus.”

Ada catatan yang mentereng yang dicatat klub itu. Jika mereka menyapu bersih sisa 13 laga, maka akan menyami rekor tak terkalahkannya Arsenal di musim 2003/2004.  Kala itu Arsenal tak terkalahkan hingga 49 laga. Namun jika Liverpool menyapu bersih maka mereka tak terkalahkan hingga 55 laga, jauh melebihi Arsenal. Semoga saja !

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.