Peninjauan Lokasi Tanah Longsor di Lembang Burasia Kecamatan Bittuang Tana Toraja

Tana Toraja, chronosdaily.com – Kamis tanggal 30 Januari 2020 sekitar pukul 09.00 Wita, bertempat di Kampung Dama’ Lemb. Burasia Kec. Bittuang Kab. Tana Toraja dilaksanakan peninjauan bencana alam Tanah Longsor yang terjadi pada hari selasa 28 Januari 2020.

Penijaian lokasi bencana alam Tanah Longsor tersebut Oleh Dandim 1414 Tana Toraja LETKOL Czi ZAINAL ARIFIN selaku Komandan Posko Satgas Tanggap Darurat Bencana Kab. Tana Toraja, Kepala Dinas Pekerjaan Umum YULIANTI S. MAPPILEY, Kepala BPBD ALFIAN ANDILOLO, Danramil 1414-09 Saluputti LETTU PETRUS CAKKA, Kepala Lembang Burasia APNER ALLO LAYUK, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Aparat Pemerintah Lemb. Burasia serta warga masyarakat Lemb. Burasia Kec. Bittuang Kab. Tana Toraja.

Giat tersebut dilaksanakan untuk mencari solusi serta menentukan tindakan yang akan segera diambil untuk membuka akses jalan yang terputus setelah terjadinya bencana alam tanah lingsor tersebut. Pihak pemerintah Lembang bersama pihak terkait kemudian menentukan jalur yang akan dibuka kembali untuk menghubungkan jalan yang putus dengan memindahkan jalur jalan raya ke lokasi kebun milik MARTHEN ROMBE PAYUNG@AMBE’ YOEL. Pemilik lahan kebun tersebut kemudian menyampaikan bahwa tidak keberatan kebunnya dilalui oleh jalan raya agar masyarakat dapat menggunakan jalan tersebut.

See also  Aliansi Borneo Bersatu Apresiasi Polri Tetapkan Edy Mulyadi Sebagai Tersangka

Setelah melakukan komunikasi dengan semua pihak terkait, kemudian Dandim 1414 Tana Toraja, Kepala Dinas PU, Kepala BPBD dan Pemerintah Lemb. Burasia kemudian menentukan jalur yang aka dibuka serta pekerjaan akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 31 Januari 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.