Pengurus Baru FKUB 2019-2024 Dilantik Anies Baswedan : Bukan Sekadar Tempelan Tugas

Jakarta, chronosdaily.com – Bertempat di Balai Agung, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, 21 orang pengurus baru Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2019-2024 DKI Jakarta dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (28/8).

Pengurus FKUB yang baru diketuai oleh Dede Rosyada, mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kepengurusan ini mewakili 10 juta lebih warga Jakarta yang membawahi di 5 kota madya dan satu kabupaten, yaituKepulauan Seribu.

Ke 21 orang pengurus baru tersebut menurut Wakil Sekretaris FKUB DKI yang juga Ketua Perekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) wilayah DKI Jakarta Manuel Raintung, bukan sekadartempelan tugas semata. Kehadiran kami sebagai pengurussesungguhnya harus menjadi tampilan setiap usaha dan karya. Karena dalam diri pengurus melekat panggilan pelayananuntuk semua dan bebas diskriminasi,” ujaranya.

Hal itu senada dengan yang diharapakan Gubernur Anies dalam sambutannya yang menyebut bahwa pengrus yang barubekerja menjembatani kerukunan beragama di DKI Jakarta. “Pengurus baru berperan menjadi jembatan yang menanggung beban bagi yang lewat, karenanya, pengorbanan andajanganlah dianggap beban penderitaan tapi anggaplah itusebuah perjuangan dan lakukan dengan senang dan gembira,” kata Anies.

See also  Lukas Enembe Meminta Aparat Tidak Melakukan Pembiaran atas Tindakan Persekusi

Berharap pengurus FKUB yang baru, kata Manuel Raintung, lebih setingkat bahkan dua tingkatan dari yang sebelumnya, dalam semangat dan aktualisasi abdiannya demi harmonisasihidup semua tanpa kesenjangan. “Kehadiran pengurus barupunya kelebihan semangat kerja damai dan kekuatannyaadalah keikhlasan,  ketulusan dan kerja sama bagi semua,” ujarnya. [Lip]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *