Pemkot Jakut Persiapkan Tahapan Lomba IVA Test Tingkat Nasional

chronosdaily
go

chronosdaily

Jakarta, chronosdaily.com – Wilayah Kecamatan Penjaringan akan mewakili DKI Jakarta dalam lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test tingkat nasional tahun 2020. Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko akan mengintensifkan kolaborasi dengan semua lintas sektor agar Jakarta Utara kembali meraih yang terbaik di tingkat nasional.

“Kolaborasi ini harus semakin intensif dan kita potret hari ini untuk rancangan program kedepan yang lebih baik. Dengan menggerakan inovasi terbaru diharapkan bisa diterima oleh semua kalangan untuk merubah perilaku,” ungkap Sigit Wijatmoko saat memimpin rapat kordinasi persiapan lomba IVA Test tingkat nasional di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (17/12/2019).

Sebelumnya, Kecamatan Cilincing berhasil mendapatkan Juara I sebagai pelaksana terbaik IVA Test tingkat nasional tahun 2019. Kini, Jakarta Utara yang diwakili Kecamatan Penjaringan kembali diberikan kepercayaan untuk melaju ke tingkat nasional dalam lomba IVA Test. Dijadwalkan, tim penilainya akan datang ke wilayah Kecamatan Penjaringan pada Maret 2020.

“Dengan IVA Test ini bukan hanya ibunya saja yang ingin sehat tapi juga bapaknya harus ikut mendukung karena ini sangat penting untuk mendeteksi dini penyakit kanker serviks. Semua harus mengambil peran untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan kanker serviks,” himbaunya.

See also  Padahal Sudah Dibubarkan, Masih Banyak Jaksa Bermain Atas Nama TP4 atau TP4D

Untuk meningkatkan capaian IVA Test, wilayah Kecamatan Penjaringan telah melaksanakan kegiatan Gebyar IVA Test. “Kami terus membina kader-kader potensial untuk memberikan informasi serta pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya melakukan IVA Test bagi kaum perempuan,” terang M.Andri, Camat Penjaringan. [Johan Sopaheluwakan]

Leave a Reply

Your email address will not be published.