Pelayanan Pagi Polsek Saluputti, Sertakan Dengan Sosialiasi Berkendara

Tana Toraja, chronosdaily.com – Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP Martinus Pararuk memimpin personil lakukan pelayanan Pagi, yang berlokasi di sekitar kantor Polsek Saluputti dan beberapa titik ramai arus lalin. Rabu (29/01/2020) pagi, sekitar pukul 06.30 wita.

Keterangan yang diperoleh dari Martinus Pararuk seusai melaksanakan pelayanan pagi menyebutkan bahwa selain melakukan pengaturan lalin lancarkan aktifitas warga di pagi hari, pihaknya juga melakukan sosialisasi ke pengendara tentang bagaimana berlalulintas yang baik khususnnya pengguna kendaraan roda dua.

“Cara bertindak yang kami lakukan adalah menyesuaikan dengan kondisi karakter masyarakat, pada umumnya masyarakat kami adalah masyarakat yang kooperatif dan masih menjunjung nilai nilai etika, jadi yang kami lakukan jika menemukan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm adalah menghentikan kendaraannya dan mengarahkannya untuk mengambil helm, setelah itu si pengendara kami persilahkan untuk melanjutkan aktifitas “. Ungkap Martinus Pararuk

chronosdaily
go

Sebelum melanjutkan tugas pokoknya, AKP. Martinus Pararuk mengatakan bahwa Polsek Saluputti adalah bagian dari tatanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Saluputti, untuk membangun kesadaran masyarakat dalam berkendara, pihaknya akan terus melakukan tindakan yang bersifat pendekatan humanis dan persuasif sebagaimana harapan dari Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang menginginkan terbangunnya kesadaran masyarakat dalam berkendara .

See also  Jaring Satu Pelanggar, Ops Yustisi Tiga Pilar Polsek Kep Seribu Utara Beri Sanksi Kerja Sosial

Perlu diketahui, Pelayanan Pagi yang dilaksanakan oleh Polsek Saluputti merupakan penjabaran dari kebijakan strong point Polres Tana Toraja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.