Pelayanan KRL di Malam Tahun Baru Hingga Pukul 3 Pagi

 

Jakarta, chronosdaily.com – Animo masyarakat dalam menggunakan sarana kereta rel listrik diprediksi meningkat di malam tahun baru. Untuk itu PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menambah jadwal operasi dan keberangkatan KRL hingga dini hari, yakni pada Selasa (31/12/2019) hingga awal tahun pada Rabu (01/01/2020). Pelayanan akan diberikan bagi pengguna hingga pukul 03.00 pagi.

Rilis resmi dari PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), 22 perjalanan KRL dioperasikan. Penambahan operasi itu merupakan hal yang rutin dilakukan PT KCI. Jarak keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini adalah lebih kurang 60 menit di beberapa lintas KRL Commuter Line.

“Sembilan perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Bogor/Depok-Kampung Bandan/Jakarta Kota pp, tujuh perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota pp,” jelas Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba, Selasa (31/12/2019).

“Empat di antaranya adalah KRL tambahan akan melayani relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang pp, dua perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tangerang-Duri pp, dan enam perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tanjungpriok – Jakartakota pp,” tambahnya.

See also  Kodim 0912/Kutai Barat Bangun Jembatan Sementara Di Mahakam Ulu

Tak hanya penambahan perjalanan KRL, pihaknya menurut Anne akan menambah petugas pelayanan, kebersihan, pengamanan hingga dua kali lipat serta menambah hingga 26 loket portable. Toilet portabel tersebut tersebar di Stasiun Bogor, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Juanda, Stasiun Pasar Minggu, Stasiun Manggarai, Stasiun Lenteng Agung, Stasiun Sudimara, Stasiun Citayam, dan Stasiun Rangkasbitung. Berbagai penambahan fasilitas untuk para pengguna jasa juga disiapkan PT KCI antara lain dengan pemasangan tenda antrian dan ruang tunggu di tujuh stasiun diantaranya di Stasiun Bogor, Stasiun Citayam, Stasiun Tambun, Stasiun Ancol, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Rangkasbitung. Selain itu ada juga enam toilet portabel di Stasiun Lenteng Agung, Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman, Stasiun Citayam, Stasiun Rawabuntu, dan Stasiun Depok. (ars)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *