Peduli Generasi Muda, Sinergi Nawa Cita Indonesia Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi

Jakarta, chronosdaily – Bersamaan dengan syukuran hari jadi yang ke 57, Ketua Umum SNCI Sinergi Nawa Cita Indonesia Dr. RM Suryo Atmanto, MRE, MBA. menggelar silaturakhmi dan konsolidasi bersama tokoh-tokoh masyarakat. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 300 undangan ini memadati ruangan Nawacita Center di bilangan Kelapa Dua, Jakarta Barat. Sabtu (29/2/20).

Dalam sambutannya, Suryo Atmanto menyampaikan bahwa program Nawacita yang digagas oleh Presiden Joko Widodo, akan cepat mengangkat pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Kalau dulu hanya Nawa Cita saja, sekarang Sinerji Nawa Cita Indonesia, bersinergi dengan berbagai kalangan baik swasta, pemerintah, kementerian juga para pakar dan akademisi agar 9 program dalam Nawacita tidak hanya dalam tatanan diskusi saja, tapi dapat terimplementasi dengan maksimal.”

Pelantikan Pengurus SNCI

Nawacita, sejak digulirkan oleh presiden Joko Widodo, sangat lekat dengan sosok Suryo Atmanto yang dikenal sebagai pekerja keras. SNCI memang hadir untuk mendukung program pemerintah untuk turut membangun ekonomi nasional, khususnya pembangunan energi terbarukan.

SNCI selama ini terdiri dari tokoh-tokoh nasional dari berbagai bidang dan lintas agama, cendekiawan, purnawirawan serta pengusaha. Dan hal menarik dalam silaturahmi dan konsolidasi kemarin adalah kepedulian SNCI terhadap generasi muda.

See also  Hadapi Perang Biologis Virus Corona, Gereja Dukung Tanam Aren di Kawasan Danau Toba

Selain melantik kepengurusan, SNCI menghadirkan Irjen Pol Arman Depari sebagai anggota kehormatan SNCI. Suryo Atmanto mengatakan, Arman Depari sudah bergabung di SNCI dengan posisi sebagai Anggota Dewan Kehormatan SNCI.  Suryo Atmanto juga mengatakan, Indonesia sekarang ini sudah darurat bahaya narkoba. Sehingga pencegahan dan pemberantasan tidak hanya dilakukan oleh BNN saja.

chronosdaily
go

Arman Depari mengakui dirinya tertarik bergabung dengan SCNI karena kesamaan tujuan, “Kesamaan visi itu penting. Kami, BNN dan SNCI mempunyai pandangan yang sama bagaimana menyiapkan generasi masa depan bebas narkoba.” Dia berharap dengan bergabungnya dia ke SNCI maka aksi-aksi pencegahan narkoba terutama di kalangan milienial bisa dilakukan lebih masif.

Baginya, suatu kehormatan diterima di SNCI. Sebagai orang baru, ia tentu begitu paham apa yang harus dilakukan dan harus kemana melangkah. “Saya yakin kita bisa bersama-sama melaksanakan tanggungjawab,” ujarnya. Selain Arman Depari, Nampak di barisan undangan pegiat anti-Narkoba Jefri Tambayong selaku Ketua Umum FOKAN (Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti-Narkoba) dan Ketua FOKAN Jawa Timur Zaenab Zuraidah Latif, SE yang juga dilantik sebagai perwakilan dan Ketua DPW SNCI Madura di Bangkalan, Jawa Timur. [Uya Pinta]

See also  Bertolak ke NTT, Presiden Tinjau Sejumlah Prasarana dan Serahkan Bantuan Modal Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published.