Parade 34 suku di Kenduri Budaya Dan MTQ, Wakil Walikota Berharap Bisa Jadi Moment Pemersatu Bangsa

Jakarta, chronosdaily.com – Memasuki Hari ke-3 Kenduri Budaya Dan MTQ Jakarta Utara, berisikan acara pawai karnaval budaya yang menampilkan pakaian adat istiadat dari 34 suku dan 3 etnis. Dengan parade tersebut, diharapkan bisa menjadi contoh bahwa perbedaan itu sangatlah indah.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan jika Jakarta Utara bisa dikatakan paling lengkap penduduknya.
“Ada 34 suku dan 3 etnis yang tinggal di Jakarta Utara. Bisa dikatakan Kita ini adalah miniatur Indoneia,” katanya di Halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (24/10/2019).

Dengan acara pawai atau karnaval budaya yang menampilkan pakaian adat istiadat masing masing, Ali sangat bangga dengan kota yang ditinggalinya ini.
“Semua lengkap. Kita hanya tinggal memanage perbedaan ini agar tidak menjadi potensi yang bisa menimbulkan gesekan atau perpecahan,” tambahnya.

Dan dengan kegiatan ini, Ali menegaskan jika pihaknya sangat berterimakasih pada Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK), LPTQ, stakeholder dan seluruh UKPD yang terlibat mensukseskan acara ini.
“Selain bisa kenal kekayaan budaya, juga sekaligus pembelajaran buat generasi penerus bangsa. Mudah mudahan bisa menjadi moment yang penting untuk persatuan kita semua. Dan yang terpenting bisa diimplememtasikan dalam kehidupan sehari hari, jadi Kita harus menjadi suatu keluarga besar, perbedaan menjadi satu kekuatan untuk saling nengisi,” tuturnya. [Josh]

chronosdaily

 

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *