OTT KPK Terhadap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, Hanya Sasaran Antara Untuk Goyang Hasto

Jakarta, chronosdaily.com – Sekelompok orang yang mengatasnamakan diri dari Persatuan Aktivis Hukum Jakarta Menggugat (Paham Jakarta) menggeruduk Kantor Komisi Pemebrantasan Korupsi di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/1) siang.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (LAKSAMANA) Samuel F Silaen, “ada pihak- pihak yang sedang bermain ‘diair keruh’ dalam kasus operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang menjaring Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, “katanya kepada awak media di Jakarta.

Ada apa yang terjadi di internal Partai Moncong Putih (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan/ PDIP) itu, jika melihat trending di linimassa media sosial dengan sasaran tembak Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto dan mereka yang melakukan aksi mencoba menekan Megawati Soekarnoputri untuk memecat Hasto, dalam analisa saya sebagai aktivis ini adalah sebuah bentuk pesanan politik, “ungkap aktivis kepemudaan ini.

Pertanyaannya, apakah Ketua Umum Megawati mau ditekan sesuai pesanan para pendemo itu, seyogyanya partai melindungi Hasto dengan asas praduga tak bersalah, saya menduga kasus yang menimpa OTT WSE komisioner KPU itu sarat dengan muatan politis, “beber Silaen.

See also  UPH Learning Hub Resmi Dibuka di Cikarang, Hadirkan Fasilitas Berstandar Internasional

Hampir pasti dapat dikatakan bahwa mendekati atau pas setiap hajatan besar Partai Moncong Putih itu slalu saja dihebohkan/ ditimpa masalah, kali ini sasarannya Sekjen PDIP. Harus diakui PDIP ini partai pemenang pemilu dua kali, dalam kasus OTT komisioner KPU menjadi sangat special karena trending topic dilinimasa sosmed, “urai Silaen alumni LEMHANAS Pemuda I 2009.

Meski demikian, saat mendengar ada partai yang terlibat dalam kasus suap. Ia menegaskan “tidak etis ada pihak- pihak tertentu yang ambil keuntungan di saat ada partai sedang mengalami kesulitan, “tutup Silaen

Leave a Reply

Your email address will not be published.