Negeri di Atas Awan, Gunung Luhur Destinasi Wisata Menarik di Banten

Banten, chronosdaily.com – Destinasi menuju Negeri Atas Awan pemandangan indah, dengan perbukitan hijau dan masih amat natural. Karena masih tergolong destinasi baru pembangunan sekitar lokasi masih belum finishing. Debu begitu tebal beterbangan tertiup angin. Diperkirakan setahun lagi rapi, indah, dan siap.

Jika traveller ingin mencoba ke sana dengan mobil, motor medan berkelok-kelok cukup berat. Musti siapkan nyali, kendaraan harus dipastikan dalam kondisi prima agar tak sampai mogok di jalan. Bengkel mobil atau motor jauh dari lokasi.

Perbukitan menuju ke Negeri Atas Awan sekilas mirip Genting Highland Malaysia hanya jika di negara tetangga sudah memakai sky lift (kereta gantung) sementara di sini masih menggunakan jalur darat yaitu mobil atau motor tak apalah karena jalan sudah mulus setelah dibangun dari tahun 2015,

Hamparan awan putih seperti yang terlihat saat kita naik pesawat terbang muncul dan terlihat pagi hari setelah subuh sampai pukul 08.00 wib. Konon destinasi tersebut diketemukan pertama kali oleh salah seorang pekerja proyek pembangunan jalan ke Lebak dan langsung menjadi viral tatkala diunggah di medsos. Apalagi Wahidin Halim Gubernur Banten beberapa waktu lalu juga berkenan singgah dan meninjau daerah tersebut.

See also  Unified Indonesian Heritage (Dance Festival) Festival Tari Anak Berkebutuhan Khusus

Route menuju lokasi Negeri Atas Awan, Gunung Luhur Citorek bisa diakses dari pintu Tol Cikande mengikuti jalan arah Rangkas Bitung Lebak Cipanas sesuai tuntunan Google map atau dapat melaui jalur Tenjo Jasinga arah Lebak Cipanas Rangkasbitung dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam perjalanan.

Badan pegal capai setelah berkendara dari Negeri Atas Awan tak perlu khawatir. Luangkan waktu berendam atau berenang di pemandian air panas Cipanas Lebak yaitu Tirta Buana dan Savanah Lebak Cipanas. Yang tak jauh dari lokasi Negeri Atas Awan Citorek saat jalan arah pulang. Kedua lokasi pemandian buka 24 jam. Dengan ticket yang cukup ramah di kantong untuk pengunjung.

Harapan kami kedepannya semoga kawasan destinasi Negeri Atas Awan Citorek Lebak dapat lebih tertata baik untuk parkir kendaraannya dan antara jalur masuk dan keluar diberlakukan one way sampai titik tertentu untuk menghindari kemacetan.

Dan semoga dengan adanya destinasi baru masyarakat adat Kasepuhan Wewengkon Citorek juga tetap terlindungi hak-haknya dan dapat semakin memajukan UMKM di bidang ekonomi dan terjaga kearifan lokal. Terjaga kebersihan lokasi wisata dari sampah plastik maupun lainnya yang dibawa oleh para pengunjung. [Johan Sopaheluwakan/Lili Judiarti]

See also  Kemenparekraf Apresiasi Ajang Simakrama Kepariwisataan di Karangasem Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *