Mural Edukasi Warga Kelurahan Pademangan Timur

Jakarta, chronosdaily.com – Belakang ini mural menjadi salah satu media favorit untuk menarik perhatian masyarakat, salah satunya di Kelurahan Pademangan Timur yang mencoba mengedukasi warganya dengan lukisan lukisan kreatif.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan jika sebelumnya mural diaplikasikan diberbagai tempat seperti cafe, hotel, apartemen atau mall di sini berbeda.
“Kita buat di langsung lingkungan warga. Dimana lokasi dipilih pada tempat masyarakat beraktifitas,” katanya sambil mewarnai tembok di Jalan Pademangan II, Senin (4/11/2019).

 

Menurut Bambang, apa yang dilakukan ini bukan hanya sekedar mural biasa.
“Tapi juga mengandung edukasi. Kami coba memberikan gambar gambar yang bisa dijadikan acuan anak anak untuk bermain sambil belajar di lingkungan tempat tinggalnya,” tambahnya.

Untuk gambar gambarnya sendiri, Bambang menerangkan jika itu berasal dari masukan masyarakat.
“Mereka memberikan masukan lokasi berikut gambarnya. Kita coba menerjemahkan apa yang diinginkan masyarakat Pademangan Timur,* tuturnya.

Hingga saat ini, ada sebanyak lima lokasi yang sudah digambar mural dengan tema edukasi seperti pendidikan, pembelajaran agama, ilmu pengetahuan, lalu lintas. Rencananya lokasi tersebut akan terus bertambah seiring dengan permintaan masyarakat. [Johan Sopaheluwakan]

chronosdaily

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *