MoU Resmi Jadi Manajer Spurs

Sepakbola, chronosdaily.com – Jose Mourinho secara resmi ditunjuk manajemen klub asal London timur Tottenham Hostpurs menjadi manajer.  Pengumuman itu disampaikan beberapa jam setelah manajer sebelumnya Mauricio Pochettino dipecat. Pengumuman itu disampaikan oleh Daniel Levy. Mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu diikat kontrak Spurs hingga  musim 2022-23.

“Kualitas antara seluruh tim dan pemain akademi membuat saya semangat untuk bekerja dengan mereka. Inilah yang membuat saya sangat tertarik,” kata pria berusia 56 tahun asal Portugal itu seperti dikutip laman BBC.

Pihak Spurs yang diwakili Chairmannya Daniel Levy mengungkapkan, pihaknya sangat percaya pada kemampuan Jose. “Dalam diri Jose, kami menunjuknya karena dia adalah salah satu manajer tersukses dalam sepakbola. Ia memiliki pengalaman yang kaya, ia dapat menjadi inspirasi dan juga mempunyai taktik yang besar. Ia telah meraih sukses menjadi pelatih dari tiap klub yang ia pegang. Dan kami mempercayainya dan itu akan membawa energi dan meningkatkan percaya diri kami di ruang ganti,” kata Levy.

Dalam sejarah klub itu, belum pernah sebelumnya mereka mengkontrak manajer semahal seperti Mourinho, bahkan klub ini juga belum pernah membeli pemain-pemain mahal seperti layaknya klub besar, macam Real Madrid dan Manchester United. Namun, saat beberapa tahun di bawah Pochettino klub ini jauh berkembang. Bahkan mereka mempunyai asset 1 milar pound untuk stadion dan arena training serta cukup sukses dalam liga Champion sebelumnya. Tidak disebutkan berapa Spurs membayar gaji Mou, namun dugaan yang berkembang, Spurs berani membayar lebih besar bagi Jose ketika melatih MU.

Mou sendiri sejak dipecat Manchester United dikabarkan menolak pinangan dari sejumlah klub asal Jepang, China dan Perancis demi tetap di Inggris. (ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *