Milan Akrab dengan Kekalahan

Sepakbola, chronosdaily.com – Setelah sebelumnya kalah atas Torino dengan skor 1-2, AC Milan akhir pekan lalu ditundukkan Fiorentina di kandang sendiri 1-3 di Stadion San Siro, Milan, Senin dini hari (30/9). Fiorentina menang atas gol-gol penalti Erick Pulgar (14′), Gaetano Castrovilli (66′), dan Franck Ribery (78′), sedangkan tuan rumah menyarangkan satu gol lewat Rafael Leao (80′).

Situs liga Italia menyebut Milan berada di posisi ke 12 dengan enam poin, sedangkan Fiorentina naik di peringkat 9. Meski menyerang terlebih dulu justru Milan tertekan ketika Hakan Calhanoglu kehilangan bola yang akhirnya bisa direbut Frank Ribery untuk membawa bola kedepan dan mengancam Donnarumma. Fiorentina mendapat penalti karena Theo Hernandez menjatuhkan Chiesa. Bola ditendang Pulgar dan bobol gawang Donnarumma.

Di babak kedua, Milan kembali tertekan. Milan kebobolan. Pemain gelandang Calhanoglu kembali kehilangan bola dan hasil bola muntah tak dapat dibendung Donnarumma karena tendangan Castrovilli.

Penalti kedua didapat Fiorentina saat Castrovilli dilanggar Ismael Bennacer di kotak terlarang. Dan Chiesa yang bertindak sebagai eksekutor, namun tendangannya dapat ditahan Donnarumma. Ribery! Akhirnya berhasil menambah pundi-pundi gol bagi Fiorentina, sehingga kedudukan menjadi 3-1 utk Fiorentina.

Di pertandingan lainnya, Verona imbang atas Cagliari, berkat hasil imbang 1-1 di Sardegna Arena. Tuan rumah Cagliari sebelumnya unggul melalui gol Lucas Castro (29′), namun dapat dibalas oleh pemain Verona Davide Faraoni (66′) di babak kedua.

 

Editor    : Artha Senna, Sumber   : Liga Italia

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *