Mewakili Presiden Jokowi, Menpora Amali Hadiri IMI Award Tahun 2021 dan 2022

Jakarta, chronosdaily.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, mewakili Presiden Joko Widodo menghadiri Ikatan Motor Indonesia (IMI) Awards Tahun 2021 dan Tahun 2022 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

IMI bersama insan otomotif Indonesia memberikan penghargaan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia. Penghargaan diterima oleh Menpora Amali yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo.

“Saya menyambut baik penyelenggaraan IMI Awards 2021 dan 2022 sebagai bentuk penghargaan kepada atlet bermotor Indonesia, juga kepada para tokoh yang berkontribusi besar terhadap perkembangan even dan prestasi olahraga bermotor,” kata Presiden Jokowi dalam tayangan video, Sabtu (18/2) malam.

IMI Awards lanjut Presiden Jokowi, sebegai momentum memacu prestasi otomotif dan memicu even-even otomotif nasional maupun internasional digelar di tanah air.

“Ini momentum yang baik untuk memacu prestasi para atlet serta menggairahkan even even bermotor internasional. Tahun 2022 yang lalu kita telah berhasil menggelar even motor sport berkelas dunia di Mandalika yang disaksikan secara langsung lebih dari 100 ribu penonton dan tahun ini kita akan kembali menggelar Moto GP di Mandalika serta kompetisi Formula E di Jakarta,” urai Presiden.

See also  Menpora Amali Puji Langkah NOC Indonesia Perjuangkan untuk Tuan Rumah Olimpiade 2032

Kepala Negara juga berharap, Indonesia tak hanya mampu menyeleggarakan even-even otomotif bertaraf internasional, tetapi juga mampu menjadi juaranya.

“Indonesia memiliki atlet-atlet berpotensi untuk mengukir prestasi seperti Rio Haryanto, Mario Aji, Ananda Mikola dan sebagainya. Target kita Indonesia bukan hanya menjadi juara pada industri otomotif dunia tetapi juara pada kejuaraan otomotif,” harapnya.

chronosdaily

“Selamat kepada para penerima penghargaan IMI Awards Tahun 2021 dan 2022. Dengan ucapan Basmallah IMI Awards Tahun 2021 dan 2022 saya nyatakan dibuka,” pungkas Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo menyampaikan, berbagai kemajuan yang dicapai IMI tak lepas dari peran banyak pihak. Sebagai bentuk apresiasi dari kontribusi dan kiprah segenap insan otomotif tanah air, setiap tahun IMI menyelenggarakan IMI Awards.

“Malam ini adalah malam yang luar biasa disamping kita memberikan penghargaan tertinggi kepada Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia, sejak siang kita juga memberikan penghargaan kepada para atlet kita yang berprestasi baik di roda dua maupun roda empat, di aspal dan di tanah,” ujarnya.

See also  Listyo Sigit Prabowo Mundur dari PBSI

“Mudah-mudahan kedepan kita juga bisa memberikan penghargaan kepada atlet kita yang mampu berprestasi di atas air. Karena F1PowerBoat yang akan digelar di Danau Toba dan seizin Pak Menpora Amali masuk didalam naungan IMI,” tambahnya.

IMI Award 2021 dan 2022, memberikan penghargaan kepada para atlet balap berprestasi ditingkat nasional dan dunia. Penghargaan yang diberikan terdiri dari 256 Awards.

“Harapan kami Anugrah IMI Awards ini dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk terus mengukir prestasi yang lebih dalam kancah nasional dan internasional,” harap Bamsoet. [Kemenpora]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *