Messi 6 Kali Sabet Ballon d’Or

Sepakbola, chronosdaily.com-Lionel Messi, pemain Barcelona menyabet gelar Ballon D’or ke enamnya dalam penghargaan yang digelar di Paris, Senin (3/12) waktu setempat. Diurutan kedua ditempati pemain bertahan Liverpool Liverpool Virgil van Dijk.

Penghargaan yang sama diraih Messi (32 tahun) pada 2015. Kini ia mengoleksi enam gelar, satu kali lebih banyak dibandingkan pesaing abadinya Cristiano Ronaldo. Messi menggeser Luka Modric, gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia yang tahun lalu meraih penghargaan ini.

“Hari ini adalah penghargaan ke enam Ballon d’Or bagi saya. Ini momen yang berbeda, menjalani kehidupan bersama keluarga dan anak-anak saya. Seperti kata istri saya, jangan berhenti bermimpi, tapi buktikan dengan kerja keras dan nikmati apa yang dilakukan. Saya sangat beruntung dan diberkati. Saya berharap ini dapat berjalan untuk waktu yang lama. Saya menyadari saya sangat beruntung, dan satu saat pensiun akan tiba dan itu sangat sulit. Tapi saya akan menatap ke depan karena waktu sangat cepat berjalan dan saya akan tetap menikmati sepakbola dan bersama keluarga saya,” katanya saat memberikan sambutan seperti dikutip bbc sport.

Catatan Messi meraih penghargaan bergensi itu dimulai pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. Suara diberikan Messi oleh para wartawan internasional setiap jelang akhir tahun. Prestasi Messi diberikan para wartawan karena ia memenangkan gelar juara La Liga tahun ini bersama Barcelona, selain mengantarkan Argentina ke tempat ketiga Copa America pada Juli.

Selain Messi, pemain Ajax Amsterdam yang telah hijrah ke Juventus Matthijs de Ligt meraih Trofi Kopa untuk pemain U-21 terbaik. Semantara kiper asal Brasil Alisson Becker, yang akhir pekan lalu diganjar kartu merah mendapatkan Trofi Yashin untuk kiper terbaik.(ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *