Meski Kalah, City Tetap ke Final Piala Liga

Sepakbola, chronosdaily.com – Meski kalah 1-0 di leg ke dua saat berhadapan dengan Manchester United, Manchester City tetap melaju ke babak final Piala Liga Carabao. Mereka menang agregat 3-2 dan berhak menghadapi Aston Villa di partai final di Stadion Wembley pada 1 Maret mendatang, demikian bbc.

Berbekal kemenangan di leg pertama 3-1, City percaya diri menghadapi tetangganya di Etihad Stadium. Bahkan City terus menekan untuk mencari gol namun penampilan David De Gea cukup impresif. Meski tertekan, Nemanja Matic justru dapat membobol gawang City yang dikawal Claudio Bravo.

De Gea berhasil menepis tendangan Sergio Aguero dan Riyad Mahrez di awal babak pertama dan juga menepis tendangan Raheem Sterling dari bola krosing Kevin de Bruyne dan dinyatakan offside.

Manchster United yang baru saja mengontrak Bruno Fernandez gagal menambah pundi-pundi golnya untuk mengejar ketinggalan agregat. Matic sang pembuat gol justru diusir wasit karena melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning kedua.

Bagi City dan Pep Guardiola, langkah ke final merupakan kali ke tiga ia membawa klub itu sukses dan fnal ini merupakan final ke tujuh bagi Ciy.

See also  Ketum PSSI Mochamad Iriawan Dukung Pratama Arhan ke Liga 2 Jepang

“Kami bermain dengan fisik yang baik. Gol yang berasal dari set-piece. Namun kami lebih baik dalam laga ini. Saya sangat puas denga para pemain, mesi sejumlah pemain tidak adlam kondisi fit, seperti¬†Aymeric Laporte dan Fernandinho tidak sepenuhnya fit juga Benjamin Mendy. Kami akan melihat untuk beberapa hari kedepan tapi saya yakin mereka akan baik-baik saja saat berhadapan dengan West Ham, Saya tidak tahu dengan Spurs. Tapi kami tidak mau ambil resiko,” tegasnya.

Sementara menurut Ole, “Saya bangga dengan para pemain. Mereka dapat mengalahkan City di kandangnya. Dan mereka memberikan segalanya. Meski kami tidak banyak membuat kreasi tapi kami dapat membalas mereka dan itu menyenangkan saya. Meski kami tidak bermain dengan 11 pemain.”(ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published.