Menpora Amali Puji Penampilan Evan Dimas dkk Usai Kalahkan Timor Leste 4-1

Jakarta, chronosdaily.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memuji permainan anak asuh Shin Tae-yong setelah berhasil menaklukan Timor Leste 4-1 dalam laga uji coba FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Dipta Gianyar Bali, Kamis (27/1) malam WIB.

Menurut Menpora Amali strategi yang di instruksikan kepada para pemain mampu dijalankan dengan baik. Permainan pun terlihat berubah ketika di babak kedua setelah pelatih Shin Tae-yong memasukan tiga pemain sekaligus. Ketiga pemain tersebut yakni, Hanis Sagara, Ronaldo Kwateh dan Pratama Arhan.

“Penampilan para pemain sudah bagus, apalagi begitu masuk babak kedua, pelatih Shin Tae-yong memasukkan 3 pemain sekaligus. Ini jadi merubah irama permainan Timnas,” kata Menpora Amali.

“Strategi yang diterapkan oleh pelatih Shin Tae-yong juga bisa dijalankan oleh para pemain Timnas. Kemenangan 4-1 pada pertandingan leg pertama ini akan menjadi modal yang bagus untuk penambah semangat Timnas menghadapi leg kedua. Selamat untuk Timnas, selamat untuk pelatih Shin Tae-yong danmPSSI,” tambahnya.

Timnas Indonesia berhasil menang 4-1 atas Timor Leste. Kemenangan timnas Indonesia diwarnai dengan gol bunuh diri beruntun dari pemain lawan pada menit ke-77 dan 80. Gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain timnas Timor Leste itu dilakukan hanya berselang tiga menit.

See also  Menpora Amali Pastikan Siap Berkolaborasi untuk Kemajuan Prestasi Bulutangkis

Kesalahan pemain timnas Timor Leste yang pertama dilakukan oleh¬†Georgino Jose (77′) Kemudian, selang tiga menit, tim asuhan Fabio Maciel kembali melakukan kesalahan lewat Filomeno (80′). Gol bunuh diri itu bermula saat Pratama Arhan mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti.

Umpan itu tadinya bertujuan untuk diberikan kepada Hanis Saghara yang tampak menunggu di area berbahaya lawan. Namun, bola hasil umpan itu justru mengenai pemain Timor Leste, Filomeno, dan masuk ke dalam gawang sendiri.

Sebelumnya timnas Indonesia sudah unggul terlebih dahulu lewat Pratama Arhan di menit ke-73 dan Ricky Kambuaya (65′). Adapun Timor Leste cuman berhasil mencuri satu gol lewat Paulo Freitas pada menit ke-35. [Kemenpora]

chronosdaily
go

Leave a Reply

Your email address will not be published.