Menpora Amali Dampingi Presiden Menerima Audensi Pengurus Pusat IMI

Jakarta, chronosdaily.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima audiensi Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Istana Merdeka, Rabu (14/4) siang. Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Zainudin Amali dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

Hadir dalam pertemuan ini diantaranya Ketua IMI Bambang Soesatyo, Sekjen IMI Ahmad Syahroni, dan Wakil Ketua IMI Rifat Sungkar.

Usai pertemuan, Wakil Ketua IMI Rifat Sungkar mengungkpkapkan agenda utama pertemuan ini adalah perkenalan jajaran pengurus IMI yang baru. Namun, dalam pertemuan ini juga membahas sejumlah hal antara lain upaya legalisasi modifikasi kendaraan, percepatan transisi bahan bakar listrik, promosi wisata, lingkungan hidup dan penggalakan CSR yang melibatkan komunitas.

“Ini satu agenda perkenalan yang sangat baik buat kami, karena seluruh jajaran ikut dan Pak Presiden sendiri menyambut positif,” katanya.

Menurut dia, IMI memiliki 1400 event balap dalam satu tahun, dengan banyaknya penyelenggaraan event balap ini, Presiden Jokowi berharap mampu mendongkrak perekonomian di daerah.”Ini bukan masalah pebalapnya tapi juga menggerakkan perekonomian Indonesia di masing-masing lokasi balap,” kata Rifat.

Rifat juga menyampaikan kepada Jokowi pihaknya ikut mempromosikan safety road atau keamanan dalam berkendara. Aksi inimelibatkan Korlantas Polri dan juga Kementerian Perhubungan.

“Pak presiden tadi langsung menjawab pemaparan dari ketua kami. Beliau sangat happy sekali karena dengan naungan ini sepertinya kita juga banyak arahan untuk pembinaan atlet arahan untuk pelaksanaan event yang statusnya dari klub sampai dengan arahan event yang statusnya internasional,” ujar Rifat.

Sementara itu, Menpora Amali yang juga hadir di istana melaporkan terkait perkembangan kompetisi Piala Menpora 2021.“Tadi sebenarnya saya ke istana itu mendampingi pak Presiden menerima pengurus Ikatan Motor Indoensia Pak Bambang Soesatyo. Tapi setelah itu kemudian saya lapor ke beliau tentang pelaksanaan kompetisi pra musim dan ternyata beliau memantau juga bahkan nonton di TV,” pungkas Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, Presiden mengapresiasi karena penggemar sepka bola sangat patuh terhadap himbauan tidak datang berkerumun ke stadion.“Beliau memberi arahan kepada saya tadi untuk Liga 1 dan Liga 2 dipersiapkan dengan baik,” jelasnya. [Kemenpora]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *