Menjadi Sahabat untuk Keutuhan NKRI

Jakarta, chronosdaily.com – “Menjadi sahabat adalah diwujudkan untuk bertoleransi, untuk menebarkan kebaikan, membawa damai sejahtera, jauh dari permusuhan dan saling curiga sehingga dapat menjadi sahabat bagi semua. Natal juga menghembuskan cinta kasih bagi sesama dan cinta bagi negara,” kata Romo Rofinus Neto Wuli berapi-api menyampaikan pesan Natal Partai Gerindra Jumat (10/1) malam di Jakarta.

Perayaan Natal Partai Gerinda yang mengambil tema “Hiduplah Menjadi Sahabat bagi Semua Orang,” diambil dari Injil Yohanes 15, ayat 14dan 15. Acara itu dihadiri ratusan orang undangan dan warga Kristiani yang dimeriahkan oleh sejumlah artis ibukota.

Hadir dalam acara tersebut Hashim S. Djojohadikusumo, Rahmawati Soekarno Putri, Sandiaga Uno, EE Mangindaan, sejumlah anggota DPR dan DPRD dari Partai Gerinda serta sejumlah tokoh politik lainnya.

Bertempat di Gran Cempaka Hotel, Romo juga menekankan maraknya hoax, ujaran kebencian, intoleransi harus disikapi dan untuk itu umat diingatkan untuk kembali pada identitas sebagai kristen untuk hidup dalam kasih.

Hashim, S. Djojohadikusumo, Ketua Pembina Partai Gerindra

Hashim S. Djojohadikusumo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan Republik Indonesia tidak bisa hadir karena harus tugas negara ke Perancis hingga tanggal 18 Januari nanti. “Beliau sedang bertugas sehingga tidak dapat hadir. Namun pesan yang disampaikan dalam refleksi Natal ini harus kita wujudkan. Saya salut pada kakak saya, dia lebih kristen dari saya. Kenapa? Karena dia tidak punya dendam setelah pilpres lalu sehingga beliau mau menerima menjadi bagian dari pemerintahan ini. Artinya, beliau mau mempraktikan ajaran kasih itu, tidak menaruh dendam dan mau bersama-sama membangun demi NKRI tercinta ini,” katanya.

See also  Presiden Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Gotong Royong Perdana dan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Perayaan Natal yang berlangsung mulai pukul 18.00 diakhiri tepat pukul 21.00. Kehadiran Sandiaga Uno dalam acara itu cukup mendapat perhatian warga yang hadir. Sehabis acara tersebut, banyak warga yang meminta foto bersama dengannya.(ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *