Menhan RI Jend. TNI (Purn). Ryamizard Ryacudu : Ancaman ISIS Itu Nyata. Hajar Saja !

Jakarta, chronosdaily.com – Pascaperistiwa penyerangan dan penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto oleh pasangan suami istri bernama Syaril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana, saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, masih hangat diperbincangkan. Mantan Panglima TNI tersebut ditusuk di depan Gerbang Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten, pada Kamis, 10 Oktober 2019, kira-kira pukul 11.55 WIB saat hendak berjalan menuju helipad yang akan menerbangkan rombongan dengan helikopter kembali ke Jakarta.

Pihak Kepolisian menyebut pelaku penusukan melakukan aksinya secara spontan begitu mengetahui ada pejabat pemerintah yang ingin datang ke Menes, Pandeglang, Banten. Bahkan pelaku tak mengetahui pejabat yang ditusuk adalah Menkopolhukam Wiranto.

Pelaku berharap usai melakukan aksinya, kemudian ditangkap dan akan melakukan perlawanan hingga akhirnya ditembak. Dengan demikian aksinya tersebut bisa dianggap sebagai jihad yang berhasil. Keyakinan yang sama disampaikan kepada istrinya. Lalu keduanya melakukan penyerangan dengan nekat.

Usai mendapatkan penyerangan, Wiranto dibopong ke mobil untuk mendapatkan pertolongan medis/Antara.

Pembagian tugas antara keduanya, suami menyerang pejabat dan isteri menyerang polisi (Kapolsek Menes). Kapolsek Menes Kompol Driyono mendapat lima luka tusukan di dada bagian kiri dan kanan, pundak bagian kiri, punggung dan sikut bagian kiri.

Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu kembali mengingatkan bahaya ISIS. “Kan sudah saya bilang waktu itu, hati-hati ISIS masuk, saya yang pertama kali bilang ISIS masuk kan,” kata Ryamizard kepada wartawan di Jayapura, Papua, Kamis (10/10). Seperti dilansir Antara.

Menhan menegaskan, peristiwa itu tidak akan mengancam pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019. ” Ya lantik saja, memang kenapa? Aman. Hajar saja yang memberikan tidak aman. Itu sudah aturan kok, segala macam, sudah hukum kita menang. Mau apa lagi? .”

chronosdaily

 

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *