Menag Harap Paus Fransiskus Dapat Saksikan Keragaman Beragama di Indonesia

Jakarta, chronosdaily.com –  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tiba di Tanah Air usai melakukan kunjungan kerja ke Vatikan. Menag bertemu dengan Paus Fransiskus untuk menyampaikan undangan dari Presiden Joko Widodo.

Menag berharap Paus Fransiskus dapat berkunjung ke Indonesia dan menyaksikan langsung keragaman yang tumbuh di tengan masyarakat. “Saya senang sekali bertemu dengan Paus Fransiskus. Ini bukan pertama kali saya ketemu Paus,” kata Menag Yaqut setibanya di Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Turut menyambut kedatangan Menag Yaqut di Bandara Soekarno-Hatta, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Akhmad Fauzin serta Kepala Biro Umum Faisal Musa’ad. “Kita tinggal menunggu jawaban saja dari Vatikan. Saya sudah menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo yang pernah mengundang beliau ke Indonesia. Kemaren saya mengingatkan kembali untuk bisa ditindaklanjuti,” tambahnya.

Menag Yaqut berharap, dengan kehadiran Paus Fransiskus nantinya di Indonesia, bisa menyaksikan secara langsung keragaman yang tumbuh di tengah masyarakat Indonesia.

“Saya ingin mengajak seluruh umat beragama,  para tokoh  dan pimpinan keagamaan untuk menyuarakan bahwa agama itu untuk kemanusiaan. Jadi inti ajaran agama ini mari kita kampanyekan sebagai ajakan untuk menjaga nilai-nilai kemanusiaan bukan untuk dipertentangkan dan diperselisihkan,” kata Menag Yaqut.

See also  Politisi Millennial PDIP Tina Toon Kaget Belum Ada Perda Bantuan Hukum di Jakarta

Menag Yaqut juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk terus dapat menjaga keragaman dan nilai-nilai kemanusiaan. “Mari kita jaga keragaman ini, untuk nilai-nilai kemanusiaan, bukan untuk dipertentangkan, dan bukan untuk diperselisihkan,” tutup Menag Yaqut. [Kemenag]

chronosdaily
go

Leave a Reply

Your email address will not be published.