Melalui Jalan Alternatif, TKA Asal China Berhasil Keluar Bandara Haluoleo Kendari

Kendari, chronosdaily – Meski berbagai element masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) memboikot jalan keluar Bandara Haluoleo Kendari di bundaran Ambaipua, Konawe Selatan, namun Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang tiba sekitar pukul 20.30 Wita berhasil lolos dari para pendemo.

Rombongan TKA tersebut berhasil lolos karena melalui jalan alternatif dari dalam bandara menuju Konda. Informasi yang dihimpun awak media ini, para pekerja asing itu keluar bandara dengan menumpangi empat mobil, disertai pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

“Iya, mereka lewat di Konda. Kami tidak mampu menahan mereka karena jumlah pengamanan lebih banyak dari jumlah kami,” ujar Us, salah seorang massa aksi yang berada di Konda, Selasa (23/6). Demikian laman Perspektif.id memberitakan. Para pekerja asing itu tiba di Bandara Haluoleo Kendari sekitar pukul 20.30 Wita, menggunakan pesawat Lion Air.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Safruddin mengatakan, TKA tersebut berangkat dari Bandara Manado. “Mereka pakai pesawat carter dari Lion Air,” ujarnya. Ditanya soal jumlah TKA yang hadir, Safruddin mengaku belum mengetahui jumlahnya secara pasti.

See also  Balitbang Diklat Jaring Usulan Penelitian Bimas Buddha

“Kita belum terima manifestnya. Kita hanya menyediakan penerbangan dan menerima penerbangan. Coba tanyakan ke maskapainya,” katanya. Sementara itu, massa aksi dari berbagai element yang melakukan aksi penolakan di bundaran Ambaipua sejak pagi nampak masih memadati lokasi aksi. [Perpektif.id]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *