Mauricio Pochettino Dipecat Spurs

Sepakbola, chronosdaily.com – Setelah menukangi klub asal kota London Tottenham Hotspurs selama lima tahun, pelatih asal Argentina Mauricio Pochettinodipecat klub itu. Laman BBC menyebut pihak petinggi merasa tepat mengambil keputusan itu karena klub tersebut mengalami kekecewaan dan berada di posisi ke 14 klasmen liga premier Inggris.

“Kami merasa enggan untuk menentukan keputusan ini. Ini bukan keputusan ringan yang harus diambil oleh para petinggi,” kata chairman Spurs Daniel Levy. “Hasil liga domestik dan awal musim ini memang mengecewakan. Kami bekerjasama dengan Pochettino dan staf pelatih amat baik tapi ini memang keputusan terbaik bagi klub,” tambahnya.

Pochettino dan para stafnya adalah bagian dari sejarah klub, ujar Levy. Ia diboyong Spurs setelah menukangi Southampton di tahun 2014. Permainan Spurs dibawah asuhan pelatih muda asal Argentina ini memang impresif. Meski begitu, musim ini memang bukan musimnya. Bahkan, di awal-awal babak kulaifikasi Spurs sempat kalah telak dari Bayern Muenchen dengan skor telak 7-2.

Kepergian sang manajer berusia 47 tahun itu membuat sejumlah pemain Spurs merasa kehilangan. Salah satunya adalah Dele Ali yang menyatakan rasa kehilangan dalam cuitan twitternya. Ali meyampaikan: I can’t thank this man enough. He’s taught me so much and I’m so grateful for everything he’s done for me. Good luck and hope to see you again my friend.

Rumor yang berkembang, Jose Mourinho bakal ditunjuk untuk menggantikan posisi itu. Sejak diberhentikan dari Manchester United, Jose belum menerima tawaran satupun. (ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *