Masih Kuasai Rumah Dinas, Meggy Rares Juga Berupaya Gelapkan Hasil Investigasi BPK 

Jakarta, chronosdaily.com – Kelakuan buruk petinggi di Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Meggy Theresia Rares dipertanyakan, lantaran hingga kini keluarganya masih menguasai Rumah Dinas Kepala TVRI Sulut di Manado. Padahal, Meggy Rares sudah diangkat sebagai Direktur Umum LPP TVRI pengganti antar waktu 2020-2022 pada  Senin (28/12/2020) di Jakarta. Akibatnya, Kepala TVRI Sulut yang baru, tidak bisa menempati rumah dinas yang di Manado.

Selain itu, Meggy Theresia Rares juga diduga menutupi dan berupaya menyembunyikan hasil Audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), atas laporan kegiatan yang dilakukannya di TVRI Papua.

Koordinator Aliansi Masyarakat Sadar Hukum Indonesia (AMSHI) Jakarta, Wira Leonardi  meminta Dewan Pengawas TVRI untuk segera menindak Direktur Umum LPP TVRI Meggy Theresia Rares.

“Aneh sekali, padahal dia sudah bertugas di Jakarta. Kok rumah dinas yang di Manado masih saja dikuasai dan ditempati oleh Meggy dan keluarganya. Ini membuat Kepala TVRI yang baru di Manado tidak bisa menempati hak rumah dinas selama bertugas di sana,” ungkap Wira Leonardi kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (09/04/2021).

Yang lebih meresahkan lagi, lanjutnya, ulah Meggy yang berupaya menutupi hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap sejumlah kegiatan dan pengadaan di TVRI Papua, yang dikerjakan Meggy.

“Kami mempertanyakan keberadaan Direktur Umum LPP TVRI Meggy Theresia Rares. Ini banyak yang tidak beres dalam tindakan dan perilakunya. Kami meminta Dewan Pengawas TVRI segera menindaklanjuti informasi ini,” tutur Wira.

Selain itu, Wira juga meminta Komisi I DPR RI yang menjadi rekan kerja TVRI, untuk juga memanggil dan membongkar sepak terjang Meggy Theresia Rares yang kini duduk sebagai Direktur Umum LPP TVRI.

Sementara itu, Meggy Theresia Rares yang dihubungi wartawan untuk dimintai tanggapannya mengenai informasi ini, tidak memberikan respon.

Pada Senin 28 Desember 2020, Meggy Theresia Rares yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala TVRI Sulut, diangkat menjadi Direktur Umum (Dirum) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Hal tersebut merujuk pada hasil pengumuman hasil uji kepatutan dan kelayakan calon Dewan Direksi LPP TVRI PAW 2020-2022 yang disetujui Ketua Dewas LPP TVRI Pamungkas Trishadiatmoko, tertanggal 24 Desember 2020.

Bersama Meggy Rares ditetapkan juga Irianto sebagai Direktur Program dan Berita LPP TVRI dan Tellman Wienfrieds Roringpandey sebagai Direktur Keuangan LPP TVRI.

See also  Dandim 0735/Surakarta Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf Kodim

Dalam surat tersebut pula dijelaskan, pelantikan ketiganya akan dilakukan langsung oleh Dewas, Senin (28/12/2020).

Atas pelantikan dirinya sebagai Direktur Umum LPP TVRI, Meggy Theresia Rares menyampaikan, selain karena anugerah Tuhan yang dibarengi  kerja keras dan prestasi serta support keluarga, keberhasilan masuk dalam jajaran petinggi LPP TVRI ini juga berkat dukungan dan doa pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara.

“Kepercayaan ini satu prestasi dan tantangan yang patut saya syukuri, pelantikan ini juga satu bentuk apresiasi dan penghargaan yang saya persembahkan kepada pemerintah dan masyarakat  serta keluarga tercinta dan pencinta TVRI khususnya di Sulut,” ujar Meggy saat mau dilantik sebagai Direktur Umum LPP TVRI waktu itu. [Jon]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *