ManCity Dilarang Main Dua Musim di Liga Champions

Sepakbola, chronosdaily.com – Klub Manchester City dilarang untuk bermain di Liga Champions selama dua musim kedepan. Keputusan itu dikeluarkan otoritas Sepakbola Eropa (UEFA) karena klub asal kota Manchester tersebut kedapatan melanggar perizinan dan regulasi financial secara serius. Selain itu, City juga didenda sebesar 30 juta pound. Keputusan itu disampaikan Pengadilam Arbitrase Olahraga.

Menurut lembaga independen Adjudicatory Chamber of the Club Financial Control Body (CFCB), seperti dikutip bbc, City melanggar serius  aturan peraturan Financial Fair Play, di mana mereka memanipulasi pendapatan dari sponsor selama periode 2012-2016.

Citizens kemungkinan besar akan melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), namun jika gagal, mereka terancam mendapat kerugian berlipat ganda.

Selain dilarang tak boleh main di Liga Champions dua musim kedepan, City juga terancam kehilangan poin di Liga Premier musim ini dan bisa turun ke Liga Dua.

Kondisi ini membuat sejumlah pemain City gamang, rumor yang beredar sejumlah pemain top, seperti Kevin De Bryune, Raheem Sterling dan pemain lainnya bakal hengkang.  Spekulasi juga berkembang, Manajer Pep Guardiola yang punya kontrak hingga 2021 mempertimbangkan untuk hengkang.

See also  Tim U-19 Indonesia Raih Kemenangan Lawan Pohang Steelers FC U-19

Pernyataan resmi klub Manchester Ciy seperti dikuto dari laman resmis mancity.com menyebut, pihak klub sangat kecewa dengan keputusan itu tapi bukan hal yang megejutkan.  Pihak akan mengantisipasi dengan mencari lembaga independen dengan asus yang terjadi.(ars)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.