Malam Tahun Baru Fokus Pengamanan di Denpasar dan Sepanjang Jalan Pantai Kuta Ditutup

chronosdaily

Badung, chronosdaily.com – Setiap tahunnya menjelang pergantian tahun, Pantai Kuta dipastikan dikunjungi ribuan wisatawan asing dan domestik. Guna menghindari kemacetan jajaran Satlantas Polresta Denpasar akan menutup jalur menuju Pantai Kuta pada Selasa, 31 Desember sekitar pukul 16.00 Wita.

Menurut Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, menjelang pergantian tahun Pantai Kuta diperkirakan menjadi titik kumpul wisatawan asing dan domestik yang berlibur di Bali. Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, pihaknya akan segera menutup jalur menuju Pantai Kuta pada sore hari.
Mengutip laman beritabali.com, menyampaikan bahwa penutupan ini dilakukan agar semua kendaraan dilarang masuk tanpa terkecuali. “Kami akan mulai penutupan sekitar pukul 16.00 Wita. Esok harinya dibuka sekitar pukul 06.00 Wita,” ujarnya. AKP Adi menerangkan, apabila masyarakat yang ingin ke Pantai Kuta bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu, pihaknya bekerjasama dengan instansi lain, pecalang dan banjar-banjar di Kuta sudah menyiapkan lokasi kantong-kantong parkir.
Seperti di Lapangan Tri Sakti Jalan Patih Jelantik, Central Parkir, parkir umum Desa Adat Legian dan parkiran hotel, retoran serta mall di wilayah Kuta. “Pengaturan arus lalulintas di Kuta tak jauh beda dari tahun sebelumnya,” tegasnya. Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan menambahkan, pengamanan saat malam tahun baru Polresta Denpasar akan menerjunkan 2.277 personil. Nantinya para personil akan dikerahkan ke sejumlah titik titik rawan kejahatan dan tempat keramaian.  “Pengamanan difokuskan di wilayah Kuta dan Kota Denpasar,” ujarnya. [beritabali.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Protected by Spam Master