Mahasiswa Unjuk Rasa Menolak Perpanjangan PPKM Darurat 

Jakarta, chronosdaily.com – Langkah Pemerintahan Jokowi memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diprotes oleh sejumlah mahasiswa di Jakarta. Sejumlah aktivis dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jakarta (GMKI Jakarta) bersama GMNI UKI menggelar aksi unjuk rasa menolak Perpanjangan PPKM Darurat, pada Rabu (21/07/2021).

Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jakarta (Kabid Akspel BPC GMKI Jakarta), Riswan Siahaan menyampaikan, aksi protes berupa penolakan perpanjangan PPKM Darurat dilakukan di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Sejauh ini, kata dia, Pemerintahan Joko Widodo telah gagal menangani penyebaran pandemi Covid-19. Berkaca dari penerapan PPKM Darurat sejak tanggal 03 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021, tidak terbukti komitmen Pemerintah untuk menurunkan tingkat penyebaran pandemi Virus Corona.

Malah, sejumlah persoalan baru bermunculan. Seperti arogansi aparat kepada masyarakat yang setiap hari menekan warga yang menyebabkan konflik. Juga pemaksaan sejumlah skenario bisnis dan politik para aparatur. Seperti jualan vaksinasi, obat-obatan, dan bahkan program-program yang jadi bancakan oleh segelintir elit yang saat ini sedang berada di lingkaran kekuasaan. Sedangkan masyarakat, terus menerus mengalami tekanan, dan ancaman. Bahkan tidak segan-segan diberangus, dengan dalil penerapan PPKM Darurat.

“Jadi, perpanjangan penerapan PPKM Darurat yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo itu adalah bentuk rangkaian kebohongan yang dilakukan Pemerintahan kepada Rakyat Indonesia. Kami menolak tegas perpanjangan PPKM Darurat. Hentikan itu,” tutur Riswan Siahaan.

Dia menegaskan, yang diperlukan Rakyat Indonesia saat ini adalah kejujuran dan keterbukaan dari semua pihak. Terutama dari Pemerintahan sendiri, untuk melakukan evaluasi terhadap berbagai kebijakan yang nyata-nyata sudah tak mampu menyelamatkan Rakyat Indonesia dari terpaan pandemi Covid-19.

See also  Komunitas Pegiat Anti Radikalisme Haidar Alwi Bagi 5000 Kartu Ucapan Natal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *