LSM TAMPERAK Audiensi ke Kemenko PMK

Jakarta, chronosdaily.com – Jajaran Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat – Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi (DPP – TAMPERAK) yang dipimpin Ketua Umum Kepas Panagean Pangaribuan, S.H. Selasa, (19/11/2019) menerima undangan audensi Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan di Jalan Medan Merdeka Barat No. 3 Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut jajaran DPP LSM TAMPERA disambut oleh Inspektor Gunarso beserta staf.

Kehadiran DPP LSM TAMPERAK tersebut merupakan rangkaian kegiatan roadshow DPP LSM TAMPERAK yang sudah melayangkan surat permhonan audensi ke seluruh kementerian yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Indonesia Maju. Harapannya tentu Program Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dapat direalisasikan dengan partisipasi seluruh birokrasi negeri ini masyarakat secara luas, khusus kegiatan pendidikan anti korupsi.

Ketua Umum DPP TAMPERAK didampingi jajaran pengurus yaitu, Judiarto Ompusunggu, Johan Sopaheluwakan, Sabar Hutabarat, Mosse Dayan, Felix Purba, Togap Manihuruk, Immanuel P, Mad Toha dan dr Erfen.

LSMP TAMPERAK perihatin dengan keberadaan pejabat di negeri ini karena senantiasa tersandung kasus hukum korupsi. Korupsi di negera Republik Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan dan dianggap sebagai bahaya laten. Hampir semua pejabat negara di lembaga legislatif, eksekutif maupun yudikatif terlibat dalam korupsi. Oleh sebab itu kehadiran LSM TAMPERAK bukan sebagai musuh pejabat negara tetapi turut memberikan pencerahan/solusi memberikan upaya penegakkan hukum dan yang lebih terpenting adalah melakukan pencegahan tindak pidana korupsi. Karena korupsi merusak sendi-sendi kehidupan lainnya di negara ini.

Dalam kesempatan tersebut Kepas Panagean Pangaribuan menyampaikan kepada Kemenko PMK, “Kami meminta dan momohon untuk dilibatkan program-program Kemenko PMK untuk mencegah korupsi dari tingkat sekolah,” ungkapnya.

TAMPERAK juga menanyakan program-program apa yang ada di kemenko PMK sekiranya dapat dilakukan bersama TAMPERAK dalam pengembangan sumber daya manusia yang akan dirancang ke depan terutama dalam upaya kesadaran akan anti korupsi.

Dari hasil pertemuan tersebut kiranya akan dilanjutkan dengan penyampaian program kerjasama dalam bentuk proposal ke depannya. Demikian harapan TAMPERAK kepada Kemenko PMK. Sehingga sinergitas antara pejabat negara dan masyarakat dapat terlaksana dengan baik mendukung program-program pro rakyat. Terkait itu maka tentu akan dilihat bagaimana bentuk pola kerjasama antara TAMPERAK dan Kemenko PMK akan ditindaklanjuti berikutnya. [JS]

chronosdaily

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *