Liverpool, Juara Paruh Musim

Sepakbola,chronosdaily.com-Hasil Boxing day tahun ini menjadi gambaran siapa yang menjadi juara paruh musim ini. Liverpool! Mengalahkan Leicester dengan skor telak 4-0 membuat The Reds memantapkan posisi di papan atas dengan perolehan nilai 52. Meski menyisahkan satu pertandingan di akhir tahun ini, Liverpool dianggap sudah menjadi juara setengah musim.

Bermain di Stadion King Power, Leicester sebagai tuan rumah sulit membongkar pertahanan Liverpool. Upaya-upaya mereka kandas karena solidnya pertahanan The Kopp. Kepada bbc manajer Klopp mengatakan sangat gembira dengan hasil itu.

“Saya sangat senang dengan itu. Saya sangat menghargai upaya yang dilakukan karena kami harus melakukannya dan anak-anak bekerja keras selama tiga hari ini. Kami punya kesempatan besar di awal laga, menguasai dan mengkontrol permainan. Menghadapi Leicester bukan hal yang mudah, kedua tim punya hasrat yang sama. Kami membuat gol pertama dan itu adalah super, super dari operan dari Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino dapat menghasilkan gol dari situasi itu. Kami berjuang untuk membangun di babak kedua dan kami memenangkan bola dan membuat gol sehingga membuat anak-anak gembira,” kata manajer asal Jerman itu.

See also  U-19  Garuda Muda Kalah 0-1, Shin Tae-yong Memadu Formasi Baru

Meski kalah, Leicester masih menempati posisi kedua kalsmen dengan nilai 39. Posisi bisa disalib Manchester City yang menang atas Wolverhampton Jumat (27/12) malam waktu setempat.

Di laga lainnya, Chelsea harus menelan kekecewaan setelah ditundukkan tamunya Southampton dengan skor 0-2. Sementara Manchester United menang atas Newcastle dengan 4-1 dan Everton yang dituangi Carlo Ancelotti juga menang tipis 1-0 atas Burnley dan Arsenal yang juga dikomandoi pelaih baru Mikel Arteta memetik 1 angka dengan Bournemouth 1-1. (ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *