Liga Italia : Tanpa Ronaldo, Juve Menang Tipis

Sepakbola, chronosdaily.com – Turun tanpa bintangnya christiano Ronaldo, Juventus berhasil menundukan tuan rumah Brescia dengan skor tipis 2-1 di Stadio Mario Rigamonti, Brescia, Rabu (25/9) dini hari WIB. Brescia sempat unggul 1-0 dengan gol Alfredo Donnarumma (4′), namun Juve mampu membalikkan keadaan melalui gol bunuh diri Jhon Chancellor (40′) dan gol Miralem Pjanic (63′), demikian situs resmi Liga Italia. Berkat kemenangan itu, Juve naik ke posisi pemuncak klasemen dengan total nilai 13 poin. Sementara Brescia berada posisi 11 dengan enam poin.

Jalannya pertandingan Tuan rumah sempat bersorak ketika menit ke empat Donnarumma melepaskan tembakan ke sudut gawang Wojciech Szczesny tanpa bisa dibendung sehingga Brescia unggul 1-0. Ketingalan satu gol membuat Juve bersemangat mengejar. Adrien Rabiot sempat mendapat peluanga namun tenangannya melenceng ke atas gawang Brescia. Pun tendangan Gonzalo Higuain dapat ditahan kiper Jens Joronen dan tandukan Aaron Ramsey meleset. Usaha itu akhirnya menuai hasil di menit 40 ketika hasil tendangan sudut Paulo Dybala gagal dikuasai oleh kiper Joronen, bola kemudian tersundul oleh Chancellor untuk masuk ke gawang sendiri.

See also  Aston Villa Melaju ke Final Piala Liga Carabao

Di babak kedua Juve tak mengendurkan serangannya. Sejumlah serangan masih dapat dipatahkan kiper Joronen. Dan di menit 63, tendangan bebas Dybala yang membentur dinding pemain Brescia dapat dimanfaatkan Pjanic dan mengarahkannya ke sudut gawang dan gol! Hingga babak kedu aberakhir skor tak berubah untuk kemenangan Juve. Di pertandingan lain, Verona ditahan imbang Udinese 0-0. [Lip]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *