Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki membuka “Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo Internasional Championship 2019”

Denpasar, chronosdaily.com – “Apresiasi yang stinggi-tingginya kepada pemerintah, pengurus Pemprov Taekwondo Bali, yang sudah melaksanakan kegiatan ini, ini merupakan kejuaraan yang pertama kali dilakukan dan Alhamdulillah sukses diselenggarakan,” ujar Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki di temui usai acara pembukaan.

Menurutnya, tujuan diselenggarakannya kejuaraan taekwondo ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali. Bicara Bali adalah provinsi yang mampu melahirkan atlet-atket terbaik dan menjuarai olah raga Taekwondo sampai tingkat Internasional.

“Kesejahteraan atlet ada saat berlatih dan bertanding untuk usia anak-anak semakin banyak event seperti ini, ada banyak pertandingan yang diikuti dengan teknik-teknik yang betul, diharapkan akan melahirkan atlet yang berprestasi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dijelaskan, walau yang pertama di selenggarakan di Bali tetapi animo peserta sangat luar biasa, “saya dapat laporan dari panitia, hampir 1700 peserta dan 155 nya dari mancanegara. Ada dari 8 negara diantaranya China Taipei, Hongkong, Malaysia, Kamboja, Pakistan, Australia, Singapura. Saya nilai acara ini sukses,” terangnya.

Kedepan kita dorong, jadikan momen seperti ini masuk dalam agenda tahunan, melihat animo masyarakat yang begitu luar biasa, sekaligus menjadi sarana menjaring atlet-atket berkelas dan juga menjadi sarana untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah, “Saya dorong event ini jadi ajang tahunan, bisa dapat atlet terbaik, dan pemerintah mendapatkan pemasukan dari digelarnya acara seperti ini, banyak wisatawan datang ke daerah sama-sama diuntungkan,” tutupnya. [beritadewata]

 

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *