Leicester Hancurkan 10 Pemain Southampton

Sepakbola, chronosdaily.com – Brendan Rodgers tersenyum lebar Sabtu (26/10) dini hari, karena anak asuhnya berhsil menang besar 9-0 atas Southampton di laga minggu ke 10 lanjutan Liaga Premier Igggris.

Kemenangan besar itu membuat The Foxes naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, menggeser Manchester City (19) yang baru turun main di Sabtu sore waktu setempat.

Bermain di kandang Southampton Stadion St. Mary’s, mereka sudah kehilangan satu pemain sejak menit ke-12 sehingga jadi bulan-bulanan tim tamu.

Bagi Leicester sendiri ini adalah rekor kemenangan terbesar di era Liga Premier, yang sebelumnya mereka juga memang 5-0 atas Newcastle United pada 29 September 2019 lalu.

Jamie Vardy dan Ayoze Perez membuat tiga gol sedangkan Ben Chilwell, Youri Tielemans dan James Maddison masing-masing menyumbangkan satu gol untuk Leicester.

Jalannya laga

Sejak awal meski menjadi tamu, Leicester sudah menekan. 72 persen bola dikuasai Leicester dengan 25 peluang dan 15 di antaranya menemui sasaran.

Gol pertama dibuat Chilwell di menit 10 lewat sambaran hasil operan Harvey Barnes sehingga kiper Southampton Angus Gunn tak berdaya.

Menit 12 menjadi petaka bagi tuan rumah karena Ryan Bertrand diberi kartu merah oleh wasit setelah menjegal dengan keras Andre Marriner, sehingga mereka hanya bermain dengan 10 orang.

Dari moment itulah Leicester mekan lebih keras dan pada menit ke-17, Chilwell melepaskan umpan yang gagal dibuang Yann Valery, namun dapat dimanfaatkan Tielemans untuk mencetak gol ke dua.

Perez membuat gol ke tiga hasil kerjasama dengan Tielemans. Terus menyerang dan di menit ke-39, gol kempat tercipta saat Perez membawa bola tanpa hdangan pemain Southampton menyambut umpan Chilwell.

Vardy! menambah keungulan lima gol di babak pertama menerima umpan silang Chilwell. Kondisi tertinggal lima gol di babak pertama mebuat para penggemar tuan rumah mencemooh para pemainnya ketika memasuki ruang ganti Stadion St. Mary’s.

Babak kedua, anak-anak Southampton kehiangan mental. Perez membuat gol ketiganya di menit ke-57 ketika lolos dari jebakan offside untuk umpan Barnes dan skor menjadi 6-0.

Vardy! Kembali membuat gol keduanya menit 59 dengan menanduk umpan silang Chilwell sehingga kedudukan menjadi 7-0. Southampton berusaha membuat lerawanan di menit ke-69 namun tembakan Nathan Redmond ditepis Schmeichel.

Leicester menambah gol menjadi 8-0 pada menit ke-85 saat Maddison mengeksekui tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup sebelum bola melesak ke sudut atas gawang.

Gol ketiga Vardy dibuat setelah ia dilanggar di kotak pinalti oleh Jan Bednarek pada menit ketiga injury time. Vardy menceploskan ke gawang lawan memastikan skor akhir menjadi 9-0. (ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *