Legenda Basket Kobe Bryant Tewas

Bolabasket, chronosdaily.com – Legenda basket NBA Kobe Bryant (41 tahun) meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Tak hanya itu, Gianna Maria-Onore Bryant (13 tahun) putri keduanya, juga dilaporkan meninggal dunia.

Situs NBA.com menyebut, Kobe Bryant peraih 18 kali sebagai NBA All-Star dan memenangkan lima juara dan berkarier bersama Los Angeles Lakers selama dua puluh tahun tewas dalam kecelakaan helikoter. Menurut juru bicara Federal Aviation Administration (FAA) Allen Kenitzer, jenis heli yang ditumpangi adalah Sikorsky S-76 dan belum diketahui apa penyebab kecelakaan tersebut. “Cuacanya sangat berabut dan tidak dapat melihat apapun. Tapi mendengar suara percikan dan kemudian boom,” kata Allen.

Bryant pensiun dari dunia basket pada 2016 dan mencatat sebagai pemain dengan rekor tertinggi membuat  tiga kali pencetak rekor tertinggi dalam sejarah NBA.

Sementara itu Komisioner NBA Adam Silver memberikan pernyataan resminya terhadap kecelakaan tersebut dan mengatakan bahwa keluarga besar NBA kehilangan Kobe Bryant dan anaknya, Gianna.

See also  Belanda Berpeluang Besar Lolos Piala Eropa 2020

“Selama 20 musim, Kobe memperlihatkan kepada kita bahwa talenta yang luar biasa menghasilkan juara. Ia adalah salah satu dari pemain yang luar biasa dalam sejarah NBA dan ia adalah legenda. Meraih lima kali juara NBA, dan menjadi MVP award, 18 kali masuk dalam NBA All-Star dan dua medali emas olimpiade. Ia menjadi inspirasi dengan kemampuannya. Ia juga seorang yang baik hatnya dengan misi yang ia lakukan bgai generasi muda khususnya pengembangan basket dan tentu saj abagi anaknya Gianna.  Kami berbela sungkawa bagi istrinya, Vanessa, juga untuk keluarga serta bagi Lakers serta olahraga secara umum,” katanya.

Situs premeierleague.com bahkan memuat belasungkawa secara resmi dalam laman mereka dan menyampaikan lewat twitter resmi.
premierleague.com
Legenda basket itu dilaporkan meninggal pada Minggu (26/1) sekitar pukul 10:00 pagi waktu Amerika Serikat. Helikopter yang ditumpanginya jatuh di tengah kondisi berkabut. Tiga pemain basket lainnya yang turut serta dalam heli itu belum diketahui identitasnya. (ars)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.