Lagi-lagi Kebanjiran, Nasib atau Kebodohan?

Jakarta, chronosdaily.com – Di Ruang Indonesia Raya Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Selasa (29/01/2020) dilangsungkan Diskusi Penanganan Banjir dengan topik “Lagi-lagi Kebanjiran atau Kebodohan?” Hadir sebagai narasumber : Jarot Widjoko Direktur Sungai dan Pantai Plh Sumber Daya Air Kementerian PUPR; Ali Wongso Sinaga Pengamat Kebijakan Publik; Yayat Supriatna dari Perencanaan Kota Universitas Trisakti; Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Yudhistira Hermawan dan dimoderatori Elfrans Golkari.

Dalam sambutan Ketua Panitia menyampaikan, “Acara ini merupakan kepedulian Golkar yang akan membantu pemerintah dan DPRD DKI untuk mencari konsep penanggulangan banjir. Golkar menyatakan banjir bisa dikendalikan bukan kita menunggu nasib. Kita mencari upaya komprehensif karena sampai saat ini belum ada konsep besar untuk mengatasi banjir,” ungkapnya.

Sementara itu Rizal Mallarangeng plt Ketua DPD Golkar Propinsi DKI Jakarta dalam sambutan yang sekaligus membuka acara diskusi penanganan banjir tersebut mengatakan, “Masalah banjir Jakarta karena pengaturan air belum sesuai dengan pertumbuhan penduduk dan bangunan. Masa sih masalah sederhana air dari gunung yang mengalir ke laut tidak bisa kita atasi?” pungkasnya.

See also  PGI : Bersikap Bijaksana dan Adil Terhadap Masalah Penghinaan Agama

Lebih lanjut Rizal mengatakan, “Harus ada upaya perencanaan jangka panjang secara sistematis untuk menyelesaikan masalah banjir masuk dengan 13 sungai yang melintasi DKI Jakarta,” tambahnya lagi. Acara yang berlangsung dengan topik yang menarik dan provokatif tersebut dihadiri pula oleh Ketua Komisi D Ida Mahmudah, Pengurus DPD DKI Jakarta, Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, LSM, ormas dan wartawan serta para undangan korban banjir di Jakarta untuk memberikan masukan dalam penyelesaian masalah banjir DKI. [Johan Sopaheluwakan/Suleman]

Leave a Reply

Your email address will not be published.