Laga Uji Coba untuk Mengukur Kekuatan Skuad Garuda

Uni Emirat Arab, chronosdaily.com – Pelatih kepala tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan, kalau dua laga uji coba skuad Garuda nanti adalah untuk mengukur sejauh mana kekuatan dan organisasi timnya, sejauh ini. Selama pemusatan latihan di Uni Emirat Arab, pelatih asal Korea Selatan itu memberikan latihan yang tidak bisa dianggap ringan oleh para pemain.

Selalu berlatih di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, para pemain itu sendiri tidak kenal lelah untuk terus melahap materi latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong. Namun sang pelatih mengaku belum banyak fokus untuk memberikan materi latihan yang banyak.

“Jadi selama ini memang kita belum fokus untuk latihan yang banyak, lebih fokus ke organisasi permainan tim, secara keseluruhan kekurangannya hanya disitu. Tujuan untuk pertandingan besok juga sebenarnya untuk melihat dan menguji sejauh mana organisasi permainan tim ini seperti apa,” ungkap Shin usai latihan.

Meski begitu, dirinya melihat adanya perkembangan positif dalam tubuh timnya. “Sejauh ini perkembangan tim sangat baik, tapi itu di latihan. Tentunya, latihan dan pertandingan itu sesuatu yang berbeda jauh, jadi kita harus melihat melalui laga esok hari,” tuturnya.

Shin Tae-yong masih terus berharap pemainnya terus semangat, karena dengan begitu, perubahan besar akan sangat terlihat. “Di latihan pemain-pemain sangat kerja keras, terlihat juga sangat baik, semangat itu kalau bisa dibawa ke setiap pertandingan kedepannya, pasti akan terlihat perubahan yang sangat besar di tim ini,” tegasnya. [PSSI]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *