Konsulat RI Tawau Gelar Promosi Budaya, Pariwisata, dan Kuliner “The Beauty of Indonesia”

Malaysia, chronosdaily.com – Bertempat di Aula Gedung kantor, Konsulat RI Tawau menyelenggarakan kegiatan promosi budaya, pariwisata, dan kuliner Indonesia dengan tema “The Beauty of Indonesia”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 150 orang tamu undangan, yang diantaranya terdiri dari  Presiden Majlis Perbandaran Tawau (setingkat walikota), beberapa anggota legislatif daerah (ADUN) wilayah Tawau, pejabat dari instansi keamanan Diraja Malaysia.

Konsul RI di Tawau, Heni Hamidah menyampaikan bahwa Indonesia memiliki keindahan alam dan keanekaragaman budaya dan kulinernya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan keindahan dan keanekaragaman tersebut untuk selanjutnya menggali potensi kerjasama yang dapat dilakukan.

Pada acara tersebut ditampilkan tarian dan pakaian daerah dari Tana Toraja (Ma’gellu) dan tarian kreasi dengan mengenakan baju daerah Nusa Tenggara Timur, yang dipersembahkan oleh siswa/siswi CLC Holy Trinity. Selain itu, kuliner khas Indonesia juga disajikan seperti rawon, baso tahu, sate lilit, sambal matah Bali, urab Bali, dan aneka kue-kue tradisional Indonesia.

See also  Putri Suastini Koster Ajak Florist Bali Gunakan Bunga Hasil Pertiwi Bali

Salah satu yang menjadi perhatian para tamu undangan adalah dipamerkanya kain-kain batik dimana salah satunya adalah Batik Tulis hibah dari “BIN House”. Dalam acara tersebut juga turut ditayangkan video wonderland Indonesia yang menggambarkan keindahan alam dan keragamaan budaya Indonesia.  [Kemlu/KRI Tawau]

chronosdaily
go

Leave a Reply

Your email address will not be published.