Joshua B Tewuh Gelar Konsolidasi Rembuk Nasional Pengurus Christian Watch

Jakarta, Chronosdaily.com – Sejumlah pengurus dan tokoh Kristen berkumpul untuk berkonsolidasi menentukan arah kerja organisasi Jaga Kawal Kekristenan Indonesia (JKKI) atau Christian Watch, Sabtu (6/10). Dalam keterangannya kepada Chronosdaily, Ketua Umum Joshua Tewuh mengatakan, pertemuan ini merupakan kegiatan rembuk menentukan arah organisasi Jaga Kawal Kekristenan Indonesia. “Kami sudah memiliki arahan visi dan misi organisasi ini. Itu sebabnya kami membicarakan bersama sejumlah pihak, baik tokoh kristen dan sejumlah pendeta,” katanya.

Beberapa hal yang menjadi diskusi utama adalah mempertajam visi dan misi organisasi untuk menjadi pusat informasi dan menjaga Kekristenan sehingga aksi dan tindakan Cheistian Watch diketahui oleh masyarakat luas. “Ada banyak persoalan yang menyangkut persoalan-persoalan kekristenan di Indonesia. Kami hadir menjadi ujung tombak menyampaikan suara agar dapat ditindaklanjuti. Juga hal lainnya, lewat media, kami akan menyampaikan pemahaman yang benar bagi masarakat sehingga kita tidak termakan hoax,” tambah Joshua.

Organisasi ini memiliki sejumlah perwakilan di daerah Indonesia Timur, Tengah dan Barat. “Seperti pembagian waktu di Indonesia, kami memiliki koordinatr masing-masing wilayah itu yang membawahi sejumlah provinsi. Tiap-tiap koordinasi itu akan langsung melakukan gerak dan aksi ketika terjadi persoalan dan masyarakat Kristen juga bisa melaporkan apa yang sedang terjadi pada kami,” ujar Joshua Tewuh.

Dalam diskusi itu juga sejumlah masukan lain untuk mempertajam kerja organisasi dibicarakan dan sejumlah rencana kerja kedepan untuk membuat organisasi ini lebih dikenal masyarakat dan organisasi lainnya.

Hadir dalam pertemuan konsolidasi itu antara lain, Pdt Fery Haurisa, Mayjend (purn) Jan Pieter Ate, Brigjen (purn) Harsanto Adi, dan sejumlah tokoh lainya. (ars)

 

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *