Kolaborasi Pemkot Jakut dengan IKBT dalam Seni dan Budaya


Jakarta, chronosdaily.com – Wali Kota Jakarta Utaran, Sigit Wijatmoko membuka ruang kolaborasi dengan semua unsur untuk memajukan Jakarta Utara dan mensejahterakan masyarakatnya. Hal itu disampaikannya ketika menerima audiensi pengurus Ikatan Keluarga Besar Tugu (IKBT) di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (30/10/2019).

“Hari ini, saya bisa bertatap muka dan berdialog dengan pengurus IKBT. Apalagi Kampung Tugu termasuk salah satu obyek wisata dari 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara. Kalau bicara tentang Keroncong Tugu semua pasti sudah tahu karena ini mendunia,” ungkap Sigit Wijatmoko.

Saat berdialog dengan jajaran IKBT, Wali Kota didampingi Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Utara, Dewi Sartika, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi dan perwakilan dari Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara.

“Bagaimana kita berkolaborasi menggali potensi yang ada ini menjadi sebuah gerakan ekonomi yg berbasis akulturasi budaya. Kita juga harus melihat posisi, peran dan fungsinya agar semuanya bisa berjalan dengan dinamis. Nanti akan disinergikan dengan kegiatan Pemkot Jakarta Utara,” ujar Wali Kota.

Sedangkan jajaran IKBT menyambut baik sinergi yang selama ini terjalin dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. “Kita ingin bekerjasama dengan Pemkot Jakarta Utara untuk saling berkoordinasi tentang budaya dan pariwisata. Bahkan hampir setiap minggu universitas dari mana saja mengangkat karya tulis dan skripsi mengenai Kampung Tugu karena ini salah satu kekayaan budaya. Selain warganya keturunan Portugis, Kampung Tugu memiliki perpaduan budaya Eropa dan Betawi. Kampung Tugu memang sudah mendunia tapi kami tidak bisa sendirian untuk mengelolanya tapi butuh kerjasama dari semua pihak,” terang Kristanto, Wakil Ketua Pengurus IKBT. [Johan Sopaheluwakan]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *