Kolaborasi dengan Pelajar, BNNK Jakut Gencarkan Sosialisasi Anti Narkotika

Jakarta, chronosdaily.com – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara menggencarkan sosialisasi anti Narkotika. Kali ini dengan menggandeng puluhan pelajar asal Sekolah Menengah Pertama (SMP) Labs School Jakarta dalam kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Tanjung Priok.

Wakil Orang Tua Kelas VII D SMP Labs School Jakarta Rissye Eka Putri mengatakan, keikutsertaan dalam sosialisasi anti Narkotika bersama BNNK Jakarta Utara merupakan program ‘Labs Care’ Labs School Jakarta. Siswa berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain (road show) untuk menyosialisasikan gerakan anti Narkotika.

“Ini merupakan kegiatan sosial gerakan anti Narkotika dari kelas VII D yang nama programnya Labs Care. Di sini 31 siswa siswi mengkampanyekan anti Narkotika kepada pengunjung di HBKB Sunter,” kata Risye, saat ditemui di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (20/10/2019).

Dijelaskannya, sosialisasi ini dilakukan dengan pembagian pamflet sekaligus mengedukasi pengunjung secara langsung. Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat lebih peduli terhadap bahaya penyalahgunaan Narkotika.

“Jadi ini program sosial. Kali ini kerjasamanya sama BNNK Jakarta Utara. Sebelumnya siswa siswi membagikan bibit tanaman di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, dan kegiatan bulan depan kami akan mengatasi polusi laut Jakarta,” jelasnya.

Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Jakarta Utara dr Novi menyambut baik kerja sama dari 31 pelajar SMP Labs School Jakarta. Hal ini memberikan nuansa baru sosialisasi anti Narkotika yang digerakkan langsung oleh para pelajar.

“Tentunya kami berharap kehadiran mereka (pelajar) ini bisa semakin mengajak masyarakat menjauhi penyalahgunaan Narkotika. Termasuk kepada generasi milenial,” ungkapnya.

Terkait rehabilitasi Narkotika, dia menerangkan masyarakat tak perlu ragu dan khawatir jika mengikuti program rehabilitasi. Di Jakarta Utara, rehabilitasi bisa dilakukan di kantor BNN Kota maupun dua lokasi lainnya yakni Yayasan New Hope Kelapa Gading dan Yayasan Nusantara Sunter, Tanjung Priok.

chronosdaily

“Masyarakat ngga perlu khawatir rehabilitasi itu bukan hal yang menyeramkan. Tapi justru kami ajak korban penyalahgunaan Narkotika dengan beragam kegiatan sehingga mereka pulih dari kecanduan dan bisa kembali produktif di lingkungan masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, BNNK Kota Jakarta Utara juga tengah menggencarkan program Pojok Konseling diberbagai lokasi seperti HBKB Sunter dan Sunter Mall. Selain memberikan fasilitas konsultasi rehabilitasi, Pojok Konseling turut memamerkan produk kreatif yang dibuat klien rehabilitasi. [Josh]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *