Ketua PUKRIP DIY: Kami Hadir Sebagai Rumahnya Umat Kristen Pancasila di Yogyakarta

Jakarta, chronosdaily.com – Ketua DPD Persekutuan Umat Kristen Pancasila (PUKRIP) DIY, Pendeta Arief Arianto optimis dan rindu Kekristenan di DIY bisa bersatu dalam payung PUKRIP dan dapat menjadi berkat. Harapan ini dikatakannya dalam sambutan Acara Pelatihan, KKR dan Pelantikan DPD PUKRIP DIY, di The Rich Hotel, Jalan Magelang, Sleman, DIY, Rabu (13/03/2024).

“Perlu ada kekuatan bersama-sama, dimana kehadiran PUKRIP menjadi berkat bagi umat Kristen, bahkan menyentuh seluruh kebutuhan kekristenan,” ujar Pendeta Arief Arianto.

Secara khusus, Arief menegaskan bahwa kehadiran PUKRIP juga sebagai rumah dari umat Kristen Pancasila di Yogyakarta. “PUKRIP menjadi rumahnya umat Kristen Pancasila di DIY, kita berjuang agar umat dapat bersatu dan bersinergi, ini harapan dan doa kami. Kami akan langsung gaspol seusai dilantik, agar apa yang bisa kami lakukan segera dapat dirasakan dan memberkati umat,” tandasnya.

Hadir dalam acara ini Ketua DPP PUKRIP, Pdt. Dr. Frans Raranta, M.Th, tokoh masyarakat DIY sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman purnatugas Harda Kiswaya, perwakilan Polda DIY, perwakilan Pembimas Kristen DIY dan juga tokoh agama Hindu Ida Sri Bhagawan Visvakarma.

PUKRIP, didirikan di Surabaya pada 9 Juni 1971 sebagai kelanjutan dari PUKRIP Umat Kristen Pantekosta, dengan tujuan melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus, melalui pelayanan sosial kemasyarakatan, dan berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa, menyalurkan aspirasi umat Kristen, dan berperan aktif bermitra dengan pemerintah untuk berbagai kebutuhan dan kepentingan umat.

(Daniel Tanamal)

chronosdaily

See also  Babinsa Banyuanyar Bantu Gapoktan Tanam Padi

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *