Keren, Arjad Rasjid Bentuk Kepengurusan Kadin Seperti Susunan Kabinet

Jakarta, chronosdaily.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arjad Rasjid telah membentuk dan menetapkan susunan kepengurusannya untuk Periode 2021-2026.

Sejumlah nama beken, dan juga orang-orang yang mumpuni mengisi sejumlah struktur kepengurusan itu. Mirip susunan Kabinet Presiden Joko Widodo-Ma’aruf Amin.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Siswaryudi Heru menyebut, susunan kepengurusan Kadin di bawah kepemimpinan Arjad Rasjid ini keren.

“Arsjad Rasjid hebat. Susunan pengurus Kadin bisa kita sebut hampir seperti replikanya Kabinetnya Presiden Joko Widodo. Keren. Diisi oleh orang-orang yang mumpuni,” tutur Siswaryudi Heru, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/08/2021).

Lebih lanjut, Siswaryudi Heru yang juga Ketua Perikanan dan Nelayan Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) itu mengatakan, pihaknya menyambut baik susunan kepengurusan Kadin Pusat itu.

“Susunan Pengurus Kadin sekarang juga memiliki empat Menko. Ada juga pengurus seperti Bappenas, dan Tim Kabinet. Seperti Kabinet sungguhan. Ini kita sambut baik. Bagus sekali,” sebut Siswaryudi Heru.

Menurut Siswaryudi Heru yang adalah mantan Wakil Ketua Komite Tetap Hubungan Antar Lembaga Dewan Pengurus Pusat Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Wakomtap Kadin) ini, jika bersinergi dengan Kabinet Presiden Joko Widodo, maka pengembangan potensi dan juga pemulihan perekonomian Nasional niscaya segera terjadi.

Bukan hanya pemulihan perekonomian Nasional, menurut Siswaryudi Heru, potensi-potensi dan sumber-sumber perekonomian Indonesia yang masih melimpah, kiranya bisa diolah dan ditingkatkan.

“Seperti sektor perikanan dan kelautan. Ikan-ikan dan hasil-hasil laut kita sangat melimpah. Dan bisa menjadi tulang punggung pendapatan dan penghasilan Nasional,” sebutnya.

Siswaryudi Heru yang juga Ketua Umum Nelayan Sahabat Jokowi (NSJ) itu berharap, Kadin di bawah kepemimpinan Arsjad Rasjid mampu bersama-sama Pemerintah mewujudkan kesejahteraan Indonesia.

“Harapannya, sektor perikanan bisa mendatangkan devisa buat Negara dan kesejahteraan bagi nelayan pada umumnya. Semoga Kabinet Kadin di bawah Arsjad Rasjid sukses untuk kesejahteraan Indonesia,” tandas Siswaryudi Heru.

Setelah Arsjad Rasjid terpilih sebagai ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, hari ini organisasi tersebut secara resmi menetapkan susunan Dewan Pengurus Kadin Pusat.

Dalam kata sambutannya, Arsjad mengatakan diskusi terkait dengan format struktural Kadin Indonesia sebelumnya berlangsung harmonis dalam Musyawarah Nasional (munas) ke-8 yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 1 Juli 2021.

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya N Bakrie menambahkan, ke depannya kegiatan internasional Kadin akan banyak dilakukan dengan tujuan membantu Pemerintah.

Siswaryudi Heru

Selain itu, Kadin juga akan berkontribusi dalam memajukan sejumlah bisnis di sektor yang sedang berkembang, seperti teknologi digital.

“Tentu nanti Kadin akan bergerak cepat, inklusif, serta kolaboratif. Paling tidak dari sektor ekonomi dan SDM Kadin akan berkontribusi maksimal,” kata Anindya, Senin (9/8/2021).

Dalam acara seremoni yang juga diselenggarakan secara daring, Senin (9/8/2021) sejumlah nama-nama wakil ketua umum Kadin Indonesia resmi diumumkan.JON

See also  PDC Bantu Pemerintah Lawan COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *