Kementerian Keuangan Berhasil Raih KPPU Award 2023

Jakarta, chronosdaily.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meraih penghargaan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award 2023 setelah dinilai berhasil dalam mengimplementasikan kebijakan persaingan usaha yang sehat serta pengawasan kemitraan yang adil. Kemenkeu meraih penghargaan Peringkat Madya untuk Kategori Persaingan Usaha Tingkat Pusat dalam ajang bertema “Strategi Peningkatan Kinerja Persaingan Usaha Nasional” tersebut.

Penganugerahan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin kepada Staf Khusus Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo yang mewakili Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Kamis (16/02).

Di ajang tersebut, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan selamat kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang berhasil meraih penilaian terbaik dalam KPPU Award 2023. “Kegiatan ini tidak boleh berhenti sebagai seremonial semata, tetapi harus mampu menggerakkan semua penerima penghargaan untuk terus menularkan keberhasilannya kepada pemangku kepentingan lainnya,” ujar Wapres.

chronosdaily

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPPU M. Afif Hasbullah mengapresiasi upaya Pemerintah di tingkat Pusat maupun Daerah yang telah menciptakan dan melaksanakan berbagai kebijakan untuk mewujudkan kondisi persaingan sehat dan juga kemitraan yang adil.

See also  Anak dan Orangtua Galau di Internet

KPPU Award 2023 ini sendiri merupakan perhelatan ketiga yang diselenggarakan oleh KPPU. Pada tahun 2021 silam, Kemenkeu juga tercatat pernah mendapatkan apresiasi dalam ajang serupa sebagai wujud konsistensi mendukung peningkatan indeks persaingan usaha di Indonesia.

Penghargaan ini didasarkan pada sejumlah aspek, antara lain indeks persaingan usaha, interaksi aktif, dan respon terhadap saran serta pertimbangan KPPU atas kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait persaingan usaha maupun kemitraan. Selain itu, salah satu poin penilaian juga dilihat dari dukungan pemerintah dalam mengharmonisasikan upaya atau strategi dalam meningkatkan kinerja persaingan usaha dan pengawasan kemitraan yang lebih efektif. [Kemkeu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *