Kemenag Ajak Umat Rawat Toleransi dengan Cinta

Solo, chronosdaily.com – Plt. Dirjen Bimas Katolik, A. M. Adiyarto Sumardjono mengikuti Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Palembang. Misa Kamis Putih ini sebagai rangkaian dari perayaan Tri Hari Suci.

Plt. Dirjen Bimas Katolik menyapa umat dan berpesan tentang pentingnya merawat toleransi. “Harapan Menteri Agama adalah agar umat Katolik terus merawat toleransi antar umat beragama. Sebab toleransi itu maknanya sederhana, menghargai hak orang lain,” ujar A.M. Adiyarto Sumardjono.

Ikut mendampingi, Direktur Urusan Agama Katolik Aloma Sarumaha, Pembimas Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Harmadi, serta para staf pelaksana Bimas Katolik Provinsi Sumsel.

Adiyarto Sumardjono juga mengucapkan terima kasih kepada Pastor Paroki Katedral Palembang dan umat beriman seraya berharap perayaan Kamis Putih ini menjadi kesempatan untuk tak henti-hentinya memberi cinta yang besar kepada mereka yang kecil. “Mari kita meneladani Kristus memberi diri sehabis-habisnya agar kita semua selamat dari dosa,” pesannya.

Pastor Sukino mengapresiasi kehadiran Plt. Dirjen Bimas Katolik dan jajarannya. “Kami senang dan bahagia karena sewaktu peresmian Katedral Palembang telah hadir Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo. Kini hadir juga di tengah-tengah umat Plt. Dirjen Bimas Katolik A.M. Adiyarto Sumardjono. Kedepannya kami berharap Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas bisa mengunjungi Katedral Palembang ini,” ujar Pastor Petrus Sukino, Kepala Katedral Pelembang dalam sambutan hangat saat Misa kamis Putih di Gereja Katedral Palembang,

See also  AMPP Kecam Aksi Intoleransi di Tumaluntung, Jangan Dipolitisasi

chronosdaily

Menurut Pastor Sukino, kehadiran pemerintah di tengah masyarakat Katolik menjadi penyemangat baru bagi umat untuk terus merawat toleransi. Ia meyakini kehadiran Plt. Dirjen Bimas Katolik di tengah-tengah umat Katedral Palembang adalah tanda cinta dan perhatian pemerintah sekaligus sebuah bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat Katolik.

Kunjungan ke Katedral Palembang merupakan tempat pertama safar Tri Hari Suci dan Paskah Plt. Dirjen Bimas Katolik. Selanjutnya Plt. Dirjen akan mengunjungi beberapa tempat, yaitu Jumat Agung di Bali, Sabtu Suci di Yogyakarta, dan Paskah di Solo. [Kemenag]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *