KBRI Pretoria Hadirkan Pasar Indonesia Sehari Penuh di Pretoria Afrika Selatan

Pretoria, chronosdaily.com – KBRI Pretoria didukung oleh Kantor Promosi Perdagangan Indonesia (Indonesian Trade Promotion Center/ITPC) Johannesburg menghadirkan Indonesia sehari penuh di Afrika Selatan pada 4 Desember 2021 melalui kegiatan “Pasar Indonesia”. Bertempat di Hazel Food Market, Pretoria, Pasar Indonesia “diserbu” pengunjung dari berbagai kalangan.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pasar Indonesia menjadi ajang promosi Indonesia kepada publik Afrika Selatan, baik dari segi kekayaan kuliner, budaya, pariwisata dan juga produk-produk unggulan,” jelas Salman Al Farisi, Duta Besar Indonesia untuk Afrika Selatan. “Kegiatan ini selalu ramai dihadiri bukan hanya oleh masyarakat umum, namun juga oleh kalangan diplomatik, pengusaha, pelajar, dan media,” lanjut Salman.

Pada tahun ini, sebanyak 15 gerai turut meramaikan Pasar Indonesia. Mayoritas dari gerai-gerai tersebut dikelola oleh para diaspora Indonesia di Afrika Selatan, menjajakan ragam kuliner khas Indonesia, seperti nasi goreng, rendang, sate ayam, gado-gado, nasi uduk, dan sebagainya, tak ketinggalan penganan ringan seperti aneka gorengan khas Indonesia, risoles, siomay, lumpia, yang disuguhkan dengan minuman segar khas Indonesia, seperti es timun, es buah, es kopi susu gula aren, dan lain-lain.

See also  Kodim 0901 Samarinda dan Polresta Samarinda Dirikan Posko Dapur Umum Banjir

Selain diaspora, sejumlah perusahaan juga turut berpartisipasi dengan membuka gerai, seperti Indofood yang menjajakan produk mie instan andalannya, dan Indomex, perusahaan UMKM asli Afrika Selatan yang memproduksi bumbu-bumbu Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.